INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pemkab Kendal Jamin Bapokting Jelang Lebaran Aman dan Cukup

Irfan Wahyudi

04 May, 2020 17:11 WIB | INSPIRA FINANCE

Inspira TV - Pemkab Kendal Jamin Bapokting Jelang Lebaran Aman dan Cukup

Foto : Ilustrasi

KENDAL  INSPIRA.TV,- Pemkab Kendal memastikan stok barang pokok penting (bapokting) di Kabupaten Kendal aman hingga waktu Lebaran nanti, bahkan lebih dari cukup. Hal itu berdasarkan pantauan dari Dinas Perdagangan Kabupaten di pasar-pasar tradisional dan agen-agen.

 

Kepala Dinas Perdagangan Kendal, Subaedi, mengungkapkan secara umum stok bapokting, seperti beras, gula, minyak, telur dan lainnya masih aman hingga lebaran mendatang. Beberapa komoditas ada yang harganya mengalami kenaikan dan ada yang turun maupun masih stabil.

 

"Yang harganya naik cukup tinggi itu bawang merah mencapai Rp 40 ribu per kilogram, untuk telur turun menjadi Rp 19 ribu per kilogram, gula pasir di agen sudah mulai turun menjadi Rp 16 ribu per kilogram. Jadi, walaupun harganya naik, tapi stoknya banyak," kata Subaedi, Senin (4/5/2020).

 

Subaedi melanjutkan, pihaknya belum ada rencana melakukan operasi pasar. Saat kondisinya masih terbilang kondusif, selain stoknya yang mencukupi, harganya pun masih terjangkau.

 

"Menjelang Lebaran tahun ini tidak ada operasi pasar, karena kondisinya stabil," ujarnya.

 

Tak hanya itu, stok gas LPG di Kabupaten Kendal pun dikatakan aman. Tidak seperti menjelang lebaran pada tahun-tahun sebelumnya, ada penambahan stok LPG. Namun untuk tahun ini tidak ada penambahan LPG.

 

Hal itu terjadi akibat kondisi pasar yang sedang lesu dampak dari pandemi Covid-19.

 

"Banyak rumah makan dan warung yang kena dampak pandemi virus corona, bahkan banyak yang tidak buka," katanya. (MSN)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN