INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Kembali Berduka, Dokter di Medan Meninggal Dengan Status Positif Covid-19

Hendra Mulya

04 May, 2020 22:53 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Kembali Berduka, Dokter di Medan Meninggal Dengan Status Positif Covid-19

Ilustrasi

MEDAN  INSPIRA.TV - Kabar duka kembali datang dari profesi dokter. Kali ini, Dokter Anna Maria Ulina Bukit meninggal dunia dengan status positif Covid-19.

 

Juru Bicara Gugus Tugas, dr Aris Yudhariansyah mengatakan, pasien merupakan istri dari dosen Politeknik Negeri Medan (Polmed) yang meninggal sebelumnya dengan status positif Covid-19, yang merupakan rujukan dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan.

 

"Memang benar, pasien meninggal dunia dengan status positif Covid-19. Pasien sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Martha Friska," kata dr Aris Yudhariansyah, Senin (4/5/2020).

 

Dijelaskannya, dokter Anna Maria Ulina Bukit merupakan istri Tenang Malem Tarigan, seorang dosen  Polmed yang meninggal 10 hari lalu dengan positif status Covid-19.

 

Sesuai dengan protokol penanganan Covid-19, lanjut Aris, jenazah pasien akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum khusus Covud-19 di Simalingkar Medan.

 

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara mencatat, untuk PDP yang dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumut berjumlah 162 Orang, ODP 1.985 Orang dan Positif Metode PCR  berjumlah 129 Orang. (FSL)

 

 

You can share this post !