INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Kepergian Didi Kempot Buat Hati Sobat Ambyar Berduka

Dhani Irawan

05 May, 2020 10:39 WIB | INSPIRATAINMENT

Inspira TV - Kepergian Didi Kempot Buat Hati Sobat Ambyar Berduka

Foto : Ilustrasi

SLEMAN INSPIRATV,- Kabar meninggalnya penyanyi maestro campur sari, Didi Kempot meninggalkan duka di hati para penggemarnya, para sobat ambyar berduka. 


Artis campursari bernama asli Didi Prasetyo ini meninggal dunia pada Selasa pagi (5/5/2020). Kepergiannya membuat kaget di kalangan masyarakat, terutama bagi penggemar sang seniman campursari legendaris itu.

 

Lord Didi julukan dari penggemarnya meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu Kota Solo. Didi Kempot dikenal sebagai penyanyi campursari dengan tema lagu lagu cinta dan patah hati yang emiliki jutaan penggemar. Ambyar merupakan istilah atau sebutan dalam Bahasa Jawa yang menggambarkan keadaan hati seseorang yang sedih atau kecewa dengan cinta.

 

Bahkan karena banyaknya lagu bertemakan patah hati, Didi Kempot pun mendapatkan julukan The Godfather of Broken Heart.


Dr Iva Ariani Kepala Humas UGM, sekaligus Dosen UGM sering sekali membawakan lagu-lagu Didi Kempot. Dirinya merasa sangat kaget dengan kabar meninggalnya sang maestro. Apalagi Mas Didi Kempot mempunyai hubungan yang baik dengan UGM

 

“Jelas kaget sekali mas, gak nyangka beberapa waktu yang lalu masih menikmati penampilan nya di TV. Beliau orang yang sangat baik, beberapa kali mengisi acara di UGM dan membuat kampus terguncang dengan penampilannya,” kata Iva, Selasa (5/5/2020).

 

Karya dan popularitasnya saat ini adalah kerja keras dan konsistennya dalam melestarikan musik campur sari. Meski pada awalnya lagu lagunya kurang banyak diminati kalangan muda, Namun seiring berjalannya waktu karya Didi kempot mulai merasuki jiwa muda.

 

“Mas Didi sosok seniman yang handal, konsen mengangkat budaya Jawad dan berhasil mengangkat music bernuansa tradisional menjadi music yang banyak diminati dan popular,” sambung Iva.

 

Sementara itu Yusnita ike Kristanti, seorang pegiat sosial dari Bantul yang juga penggemar Didi Kempot, menilai jika Didi adalah sosok yang genuine.

 

“Buatku Pakdhe itu genuine wong jowo banget. Menghibur dan menutup usia beliau dengan konser yang spektakuler dalam tajuk Ambyar untuk Covid-19. Beliau menutup usia dengan spektakuler.” Jelas Ike


Sampai saat ini ungkapan duka cita dan kehilangan atas meninggalnya Didi Kempot terus mengalir di media social. Tagar Didi Kempot bahkan menjadi trending topik di Twitter.


Didi Kempot meninggal pada usia 53 tahun, menyusul sang kakak, Mamik Podang seorang komedian Srimulat yang meninggal pada 2014 lalu. Terkait dengan pemakaman, pihak keluarga belum menginformasikan lebih lanjut. (MSN) 

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN