INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Padahal Sudah Dinyatakan Sembuh Ajudan Wagub Sumut Kembali Positif Covid-19

Hendra Mulya

05 May, 2020 15:53 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Padahal Sudah Dinyatakan Sembuh Ajudan Wagub Sumut Kembali Positif Covid-19

Foto : Istimewa

MEDAN INSPIRA.TV,- Baru satu bulan dinyatakan sembuh dari Covid-19, Ory Kurniawan (25), ajudan Wagub Sumatera Utara, kembali dinyatakan positif Covid-19.

 

"Kembalinya Ory dinyatakan positif Covid-19 ada kemungkinan karena re-aktivasi dan re-infeksi," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) COVID-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah, Selasa (5/5/20).

 

Kasus seperti ini memang sudah terjadi di beberapa negara termasuk di China. Kabar Ory kembali positif diumumkan pada hari Senin (6/5) kemarin.

 

Menurut Aris, sejak dinyatakan sembuh, Ory belum bekerja kembali di Kantor Gubernur. Dia sempat kembali ke kampung halamannya di Bireun Aceh. Dinas Kesehatan setempat juga tengah melakukan penyelidikan epidemologi terhadap orang yang kontak erat dengan Ory.

 

Aris juga menjelaskan bahwa saat ini Ory sudah kembali menjalani isolasi di rumah sakit rujukan darurat rujukan Covid-19, Provinsi Sumut, yakni RS Martha Friska Multatuli, setelah sebelumnya dirujuk dari Bireun, Provinsi Aceh.

 

"Saat ini Ory sudah dirawat di RS Martha Friska," jelasnya.

 

Ory Kurniawan menjadi kasus pertama di Sumatera Utara, pasien yang sudah dinyatakan sembuh namun kembali terjangkit Covid-19. (MSN) 

You can share this post !