INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Santri Gontor Tiba di kendal Jalani Tes Kesehatan Sebelum Pulang ke Rumah

Irfan Wahyudi

05 May, 2020 16:08 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Santri Gontor Tiba di kendal Jalani Tes Kesehatan Sebelum Pulang ke Rumah

Foto : Istimewa

KENDAL  INSPIRA.TV,- Rombongan santri Pondok Pesantren Darussalam Gontor, Jawa Timur, berasal dari Kendal , Kota Semarang, Kabupaten Semarang  Rembang, Blora dan Kudus, menjalani pemeriksaan di halaman Stadion kebondalem, Kendal. Pemeriksaan itu dilakukan mulai dari cek suhu tubuh hingga mendengarkan keluhan para santri, sebelum mereka pulang ke rumah masing-masing.

 

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian penyakit tidak menular (P2PM), Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal , Novie Saptaning Tyas menuturkan satui bus yang membawa santri dari Ponpes Gontor itu diarahkan masuk ke halaman stadion utama Sebanyak  22 santri menjalani tes kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kendal.

 

“Santri yang kita cek sebanyak  22 orang namun semua  berdasarkan hasil pemeriksaan bagus  semua, tidak ada ekluhan apapun, suhu rata -rata 36 sampai 37 masih  normal,” jelas Novie, Selasa (5/5/2020).

 

Novie mengatakan sebelumnya jumlah santri sebanyak 24 orang, namun dua orang lagi tidak pulang . Tidak hanya itu, Dinkes Kendal pun turut menghimbau kepada para santri, agar tidak keluar rumah selama 14 hari kedepan. Jika ada keluhan segera melapor ke aparat desa, agar mendapatkan perawatan.

 

“Kami rombongan dari Ponpes Gontor Jatim, alhamdulilah  semua  sehat, ketika  mau pulang sudah di lakukan pengecekan, hasilnya  baik” kata salah satu santri, Ahmad Mutarom.

 

Pemeriksaan para santri ini mendapatkan pengawasan ketat dari para petugas. Pintu gerbang stadion selama pemeriksaan ditutup. Mereka yang menjemput pun dilarang masuk dan hanya boleh menunggu hingga pemeriksaan selesai. (MSN) 

You can share this post !