INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Dinkes Sulsel Siapkan Dokter Ahli Jiwa, Bangkitkan Endomorfin di Dalam Tubuh Pasien Covid-19

Muhammad Imran

06 May, 2020 10:48 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Dinkes Sulsel Siapkan Dokter Ahli Jiwa, Bangkitkan Endomorfin di Dalam Tubuh Pasien Covid-19

Foto: Istimewa/Pixabay

MAKASSAR INSPIRA.TV,- Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan akan menyiapkan dokter ahli jiwa dalam menyembuhkan pasien positif Covid 19 di Sulawesi Selatan yang kini berjumlahnya 640 orang.


Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, dr Ichsan Mustari mengatakan, pasien yang terinfeksi Covid-19 dapat sembuh dengan meningkatkan endomorfin.


Endomorfin dapat dibangkitkan dengan cara tenang dan rileks, maka diperlukan oleh dokter ahli jiwa untuk membangkitkan endomorfin tersebut.


"Sebenarnya pasien yang terinfeksi virus Covid dapat sembuh dengan sendirinya jika pasien tersebut dapat membangkitkan endomorfinnya. Untuk membangkitkan endormorfin diperlukan pelibatan dokter ahli jiwa membantu pasien dapat rileks dan tenang," ujarnya di sela-sela video conferencenya, Selasa (05/05/2020).


dr Ichsan juga menambahkan endomorfin sejenis dengan morfin di dalam tubuh yang membentuk sistem imunitas tubuh sehingga jika ada virus atau kuman dalam tubuh dapat terbunuh dengan sendirinya.


"Pasien tersebut harus serileks mungkin, jangan panik, lebih baik berzikir saja, maka morfin di dalam tubuh yang membentuk sistem imunitas tubuh dapat meningkat sehingga tubuh kebal terhadap kuman atau virus," jelasnya.


Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, lanjutnya mencanangkan program video mirip teleconference antara pasien covid-19 dan dokter ahli jiwa sehingga pasien dapat tenang dan tidak tegang terhadap virus yang ada didalam tubuhnya.


"Insya Allah minggu depan sudah jadi itu video monitoring, mirip dengan teleconference dengan melibatkan interaksi antara pasien dan dokter ahli jiwa agar si pasien tidak panik sehingga sistem imun tubuhnya bisa bangkit dan membunuh kuman yang ada di dalam badannya," tutupnya. (HAP)

You can share this post !