INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Update Pasien Sembuh Covid-19 di Cimahi: Terus Bertambah, Hari Ini Dua Orang Sembuh

Nur Azis

07 May, 2020 18:41 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Update Pasien Sembuh Covid-19 di Cimahi: Terus Bertambah, Hari Ini Dua Orang Sembuh

Foto: Ilustrasi

CIMAHI INSPIRA.TV,- Jumlah pasien sembuh dari Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Cimahi terus bertambah. Yang terbaru, dua orang dinyatakan sembuh setelah dilakukan Swab Test dua kali dengan hasil terakhir negatif.


Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Chanifah Listyarini menyebutkan, total pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona di Kota Cimahi mencapai 11 orang.


"Sedangkan pasien masih dalam proses positif aktif ada 45 orang," kata Chanifah Listyarini saat dihubungi, Kamis (6/5/2020).


Sementara untuk kedua pasien sembuh terbaru, kata Rini, keduanya adalah laki-laki berusia 31 tahun asal Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan dan perempuan berusia 62 tahun asal Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah.


"Mereka untuk saat ini masih dipantau selama 14 hari ke depan," ujar Rini.


Ia mengungkapkan, meski pasien sembuh di Kota Cimahi terus meningkat, namun pihaknya saat ini tengah fokus untuk melakukan swab test terhadap orang-orang yang memiliki riwayat pernah kontak erat dengan pasien yang sudah dinyatakan positif terpapar virus corona.


"Tercatat sudah ada sekitar 50 orang kontak erat yang sudah dilakukan swab test yang sebelumnya pernah juga dilakukan rapid test atau tes cepat namun hasilnya negatif. Lalu, kita ulang lagi pakai swab untuk memastikan tidak ada penularan. Hasilnya 2 positif, sisanya negatif," kata Rini.


Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan swab test kepada orang-orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan orang yang positif Covid-19.


Swab test tersebut akan dilakukan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang tersebar di tiga kecamatan se-Kota Cimahi. (HAP)


You can share this post !