INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Lewat Jalur Prestasi 9 Anggota Pramuka Jabar Lulus Masuk IPB

Agustian Putera

08 May, 2020 10:55 WIB | INSPIRATAINMENT

Inspira TV - Lewat Jalur Prestasi 9 Anggota Pramuka Jabar Lulus Masuk IPB

Foto : Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,- Sembilan Anggota Pramuka Jawa Barat dinyatakan lulus seleksi masuk Institut Pertanian Bogor (IPB) melalui Jalur Penerimaan Prestasi Internasional Nasional (PIN) melalui Prestasi Pramuka.

 

Sebelumnya Kwarda Jawa Barat telah melakukan penandatangan MOU, yang dilakukan oleh Dede Yusuf Macan Effendi, sebagai Ketua  Kwarda Pramuka Jawa Barat dan Arief Satria selaku Rektor IPB pada bulan Maret tahun lalu.

 

Menurut Ketua Harian Kwarda Jawa Barat Baim Setiawan,prestasi  sembilan anggota Pramuka yang lulus itu menjadi kebanggaan bagi Pramuka Jawa Barat. Bahkan dari 12 Kuota yang disediakan oleh IPB melalui Jalur Prestasi, sembilan kuota di isi oleh Pramuka berprestasi Jawa Barat. 

 

"Sembilan anggota Pramuka yang dinyatakan lulus ini, sebelumnya harus bersaing dengan 38 Calon mahasiswa dari Jalur Pramuka Berprestasi yang direkomendasikan oleh Kwartir cabang kemudian dilakukan seleksi internal oleh Kwarda, hasil seleksi internal tersebut sebanyak 32 calon mahasiswa diajukan ke IPB, dan akhirnya sembilan orang tersebut dinyatakan lolos seleksi " ujar Kak Baim Setiawan, Jumat (8/5/2020).

 

Baim Setiawan  pun menambahkan selain Prestasi di bidang akademik, salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk  mengikuti seleksi ini yakni peserta harus Pramuka Garuda. 

 

Adapun sembilan anggota Pramuka Jawa barat yang lulus seleksi masuk IPB yaitu Ikhrima Qoulia (MAN 2 Kota Bogor), Riana Jeany Nurhasanah (SMAN 2 Kota Tasikmalaya), Muhammad Azkaa Kurniawan (MAS Husnul Khotimah, Kuningan), Muhammad Haikal Arrasuli (SMAN 2 Garut), Dydan Muhammad Al Basith (SMAN 3 Kota Tasikmalaya), Hafizh Syah Kausar Rais ( SMAN 1 Singaparna Kab. Tasikmalaya), Nur Dini Yati(SMAN 10 Kota Bandung), Andrian Triguna Prasetya (SMAN 1 Jasinga Kab. Bogor) dan Maghfirotul Janah (SMAN 1 Citeureup Kab. Bogor).

 

Ketua Harian Kwarda Jawa Barat, Baim Setiawan, berharap agar kesembilan anggota Pramuka yang lulus ini bisa membuktikan prestasinya ketika nantinya sudah kuliah di IPB dan dapat mengembangkan kegiatan Pramuka tingkat Pandega di Kampus IPB terutama Saka Taruna Bumi (Pramuka Pertanian). (MSN) 

 

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN