INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Agar Tepat Sasaran, Dinsos Sulsel Membuat Aplikasi Pendistribusian Bantuan Sembako

Muhammad Imran

09 May, 2020 02:57 WIB | INSPIRA TEKNO

Inspira TV - Agar Tepat Sasaran, Dinsos Sulsel Membuat Aplikasi Pendistribusian Bantuan Sembako

Foto: Ilustrasi

MAKASAR, INSPIRATV,- Agar tepat sasaran dan lebih efektif,  Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, membuat sebuah sistem aplikasi untuk memantau pendistribusian bantuan pangan terhadap warga yang terdampak Covid-19.

 

Aplikasi pendistribusian bantuan tersebut akan diawasi oleh KPK, kejaksaan dan kepolisian, sehingga data yang disalurkan bisa terlihat secara transparan.

 

"Kami membuat sebuah aplikasi pendistribusian pangan untuk memantau proses distribusi pangan di 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan agar dapat tepat sasaran   kepada korban yang terdampak covid 19," ujar kepala bidang perlindungan jaminan sosial (Linjamsos), Dinas Sosial provinsi Sulawesi selatan, Kasmin disela-sela video conferencennya, Jumat ( 08/05/2020).

 

Ia menambahkan bahwa pembagian beras atau paket sembako kepada warga tersebut diprediksi akan rampng pada hari Minggu (10/5/2020), dengan jumlah 33.700 kepala keluarga .

 

"Insya Allah paling lambat hari minggu ini, bantuan sembako berupa beras akan tersalurkan di 24 kabupaten- kota di Sulawesi Selatan dengan jumlah 33.700 kepala keluarga yang tercover," tambahnya.

 

Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, lanjutnya membagikan paket sembako sesuai dengan basis data terpadu yang telah masuk laporannya di Dinas Sosial Sulawesi Selatan.

 

"Saya minta masyarakat Sulsel harap bersabar, kami akan prioritaskan terlebih dahulu yang masuk data basis terpadu. Jadi jika masyarakat yang belum mendapatkan bantuan,  masih ada bantuan lainnnya seperti BLT , BST, dan BPNT yang akan segera disalurkan," tutupnya. (FSL)

 

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN