INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pulang dari Malayasia 20 Mahasiswa Poltekpar Makassar Masuk Hotel Jalani Karantina

Muhammad Imran

10 May, 2020 10:40 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Pulang dari Malayasia 20 Mahasiswa Poltekpar Makassar Masuk Hotel Jalani Karantina

Foto : Istimewa

MAKASSAR INSPIRA.TV,- 20 mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, Sulawesi Selatan terpaksa harus menjalani proses karantina setelah pulang dari Malasyia untuk menjalani Program Kerja Nyata (PKN).

 

20 Mahasiswa tersebut dijemput langsung oleh direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin, di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Setelah dari bandara mereka pun langsung dibawah ke hotel dibilangan pantai Losari Makassar menjalani proses karantina.

 

Muhammad Arifin menyampaikan, para mahasiswanya tersebut telah menjalani sejumlah test dan telah mengantongi surat bebas Covid-19 dari Malasyia.

 

“Mereka yang kembali ini sudah di tes COVID-19 di Malaysia sesuai dengan surat edaran kedutaan, setelah itu tiba di Jakarta mereka kembali menjalani test dan hasilnya mereka negatif,” ujarnya, Minggu (10/5/2020).

 

Sebanyak 42 mahasiswa Poltekpar sebelumnya melaksanakan Praktek kerja Nyata di Malaysia sejak Januari hingga Juli. Namun, sebagian Mahasiswa tersebut dipulangkan karena tempat PKN mereka tidak beroperasi sementara selama Covid-19.

 

“Saat ini sudah 20 mahasiswa yang boleh dipulangkan ke Indonesia, minggu depan menyusul lagi tujuh orang yang bisa kembali ke Indonesia sisa mahasiswa yang masih tinggal disana karena tempat PKN mereka masih beroperasi,” tambahnya. (MSN) 

You can share this post !