INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Jadi Kelompok Rawan Saat Pandemi, Rumah Zakat Perhatikan Nasib Para Simbah

Dhani Irawan

11 May, 2020 10:55 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Jadi Kelompok Rawan Saat Pandemi, Rumah Zakat Perhatikan Nasib Para Simbah

Foto: Istimewa

GUNUNGKIDUL INSPIRA.TV,- Daya tahan tubuh yang lemah menjadi salah satu alasan para lansia ini menjadi korban covid-19 terbanyak. Menyikapi situasi yang seperti ini Rumah Zakat meluncurkan program Jaga Simbah Dari Wabah.


Program ini dirancang oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat untuk menuntaskan silaturahim berkunjung ke rumah para lansia anggota Pos Lansia. Terbaru dari program ini dijalankan di Pos Lansia Husnul Khotimah Dusun Jetis Kulon Desa Pacarejo Kecamatan Semanu Gunungkidul terhadap 35 lansia. 


“Alhamdulillah semua sudah kita kunjungi, hari ini sisa 6 sudah kita tuntaskan yaitu rumah Mbah Jumakir dan Katirah, Mbah Sari, Mbah Tubiyah dan Mbah Satiyo, Mbah Jumidi, Mbah Mujilah, dan terkahir Mbah Kastomo,” ungkap Ratno Sungkono salah seorang Relawan Inspirasi Rumah Zakat.


Ratno selaku Relawan Inspirasi Rumah Zakat Pacarejo, dengan didampingi kader lansia tempatan dengan cekatan memberikan pelayanan kesehatan berupa timbang berat badan, cek tensi,cek kolesterol, cek gula darah, dan cek asam urat.


Selain itu juga dijelaskan kepada lansia  protokol pencegahan covid-19. Di akhir kunjungan, lansia diberikan PMT yang didalamnya ada susu, madu dan juga masker.


Menurut Ratno dengan Program ini sebagai sumbangsih yang nyata dari Rumah Zakat untuk menanggulangi Covid terutama di daerah daerah terpencil dan dengan sasaran yang paling rawan terpapar.


"Semoga Program Jaga Simbah Dari Wabah melalui homecare atau layanan keliling rumah ini bermanfaat untuk para simbah dan nantikan kegiatan lainnya yang lebih menarik dan menginspirasi dari Rumah Zakat,” tutupnya. (HAP)

You can share this post !