INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Korupsi Jiwasraya Kejagung Sita 41 Kamar Apartemen Milik Benny di Jaksel

Raka Prawira

07 February, 2020 11:41 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Korupsi Jiwasraya Kejagung Sita 41 Kamar Apartemen Milik Benny di Jaksel

Foto : Istimewa

JAKARTA,- Pasca menerima surat dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kejaksaan Agung langsung turun untuk menyita 41 kamar apartemen milik Benny Tjokrosaputro. Apartemen tersebut berada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.


"Saya informasikan hari ini Pengadilan Negeri Jakarta Pusat telah menerbitkan penetapan untuk memberikan persetujuan penyitaan terhadap 41 kamar di apartemen Sout Hills, Kuningan," kata Kapuspenkum Kejagung, Hari Setyono, di Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (7/2/2020).


Hari mengatakan 41 kamar apartemen milik Benny ada kaitannya dengan korupsi PT Jiwasraya, dan diduga kuat puluhan kamar apartemen hasil dari korupsi Jiwasraya.


"Jadi seperti yang saya sampaikan sebelumnya, penyidik memilah-milah dulu yang hasil penggeledahan tadi, setelah fix diduga barang yang ada kaitannya dengan kejahatan itu dilakukan persetujuan penyitaan dan hari ini telah ditetapkan 41 kamar dari Apartemen South Hills di Kuningan di duga milik salah satu tersangka," tutur Hary.


Namun begitu, hari mengaku belum mengetahui pasti berapa nilai total keseluruhan aset 41 kamar apartemen tersebut.


Hingga kini, Kejagung sendiri telah menetapkan enam orang tersangka dalam kasus Jiwasraya. Para tersangka yaitu, Direktur Utama PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro, Komisaris Utama PT Trada Alam Minera Heru Hidayat, mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Harry Prasetyo.


Kemudian, mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim, mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Syahmirwan, dan Direktur PT Maxima Integra Joko Hartono Tirto. (GGP)

 ‚Äč

You can share this post !

BACA JUGA BERITA INSPIRA LAINNYA

ARTIKEL PILIHAN