Inspira TV - Beriklan TV Digital

Kejaksaan Agung Tetapkan Tersangka Baru Bernama Joko Hartono Tirto

Raka Prawira

07 February, 2020 11:51 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Kejaksaan Agung Tetapkan Tersangka Baru Bernama Joko Hartono Tirto

Foto ; Raka Prawira

JAKARTA,- Janji Kejaksaan Agung untuk menetapkan tersangka baru dalam kasus Korupsi PT Jiwasraya, akhirnya ditepati. Kejagung kali ini menetapkan seorang Direktur PT Maxima Integra, Joko Hartono Tirto.


Usai diperiksa sebagai tersangka, Joko Hartono langsung ditahan oleh penyidik Kejagung di Rutan Salemba, Jakarta Pusat.


"Hari ini ditetapkan lagi satu orang tersangka yaitu atas nama JHT (Joko Hartono Tirto). Kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan akhirnya dilakukan penahanan terhadap tersangka," ujar Hari Setiyono, Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejaksaan Agung, Jumat (7/2/20202).


Adapun modus yang dilakukan Joko Hartono yakni, menemui tersangka Hary Prasetyo dan seorang lagi bernama Syahmirwan pada tahun 2008 silam.


"Kemudian melakukan pemaparan bagaimana caranya kondisi keuangan pada Jiwasraya itu memburuk supaya diperbaiki dengan menjual saham-saham yang telah dibeli di PT Maxima Integra Grup. Bagaimana caranya menjual itulah yang diduga dilakukan tersangka. Keterlibatannya bagaimana mengalihkan saham ke grup MIG tadi dilarikan ke reksa dana dan sebagainya yang diduga melawan hukum," papar Hari.


Hari menambahkan, Joko Hartono melanggar pasal 2 Undang-undang Tindak Pidana Korupsi. "Diduga ada keterkaitan secara bersama-sama dengan tersangka sebelumnya," jelas Hari.(GGP)

 

You can share this post !