INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Cicipi Legitnya Lumpia Kurma Khas Cianjur yang Manis dan Gurih

Farhan Fauzan

14 May, 2020 12:55 WIB | INSPIRA FOOD

Inspira TV - Cicipi Legitnya Lumpia Kurma Khas Cianjur yang Manis dan Gurih

Foto: Farhan Fauzan

CIANJUR INSPIRA.TV,- Berbagai olahan kurma di bulan ramadhan bisa kita temui untuk menu berbuka puasa. Nah di Cianjur Jawa Barat, salah seorang pengusaha makanan ringan membuat hidangan lumpia kurma dengan citarasa manis dan gurih.


Kurma merupakan makanan yang sangat dianjurkan Rasul untuk dikonsumsi saat waktu berbuka puas a tiba karena kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Kurma juga memiliki berbagai jenis yang bisa kita temui, tak terkecuali olahan makanan yang berbahan dasar kurma.

 

Nah kali ini, seorang perajin makanan ringan di Kabupaten Cianjur membuat cemilan khas bulan ramadhan yakni lumpia kurma atau biasa disebut Korpia. 


Jika biasanya kurma identik dengan rasanya yang manis, namun beda halnya dengan lumpia kurma yang menghadirkan citarasa manis dan gurih.


"Kita lihat kalau di bulan ramadhan stok kurma kan melimpah, trus kita sudah tau kurma itu buah yang sehat yang ada dalam Alquran sehingga saya terpikir kenapa tidak buat sesuatu yang bisa dikonsumsi oleh banyak orang. Biasanya kalo maka kurmanya aja itu orang cenderung manis gitu trus ga bisa gitumereka saat santai cemil cemil kurma, tapi kalo dengan korma lumpia ini kan bisa dipakai teman untuk nonton tv mungkin atau saaat sahur bisa dinikmati juga," ujar Dewi Mesayu pemilik usaha Korpia berlabel "Deanova Snack" ini.


Proses pembuatan lumpia kurma ini cukup mudah, pertama kurma telah dipilih kemudian dipotong untuk membuang bagian bijinya. Setelah itu potongan kurma digulung dengan kulit lumpia hingga kemudian direkatkan oleh putih telur. Setelah digulung kurma kemudian dipotong beberapa bagian dan goreng selama beberapa menit hingga warnanya berubah kecoklatan.


Bagaimana mudah bukan? Jika anda tertarik untuk mencoba cemilan satu ini anda bisa langsung memesan melalui media sosial instagram. Harganya terjangkau, yakni sebungkus lumpia kurma dibandrol 25 ribu rupiah per 300 gram. (HAP)

 

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRA FOOD LAINNYA

ARTIKEL PILIHAN

INSPIRA SEHAT
Tips Merawat Wajah Untuk Pria

05 September, 2020 | 15:10 WIB