INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Tuh Kan, Pasien Positif Covid-19 di Sumedang Bertambah Lagi

Boby Roska

15 May, 2020 14:01 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Tuh Kan, Pasien Positif Covid-19 di Sumedang Bertambah Lagi

Ilustrasi

SUMEDANG INSPIRA.TV,- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri, menyampaikan, ada penambahan satu pasien Covid-19 berdasarkan hasil swab tes, sehingga kasus positif Covid-19 di Sumedang menjadi sepuluh orang.

 

"Satu lagi pasien positif Covid-19 dari hasil test swab berasal dari Kecamatan Tomo. Dengan demikian hingga kini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang ada sepuluh orang," kata Iwa pada inspira.tv, Jumat (15/5/2020).

 

Adapun rinciannya, pasien dalam perawatan ada 9 orang, dan pasien yang dinyatakan sembuh 1 orang. Semua pasien positif dirawat di ruang isolasi RSUD Sumedang.

 

"Pasien sembuh berasal dari Kecamatan Darmaraja," ungkapnya.

 

Kemudian, lanjut Iwa, hasil rapid test hingga Kamis (14/5) kemarin ada 60 orang dengan rincian PDP dan ODP masing-masing 11 orang. Lalu 35 orang sembuh, dan 3 orang meninggal.

 

Sementara untuk kasus reaktif Covid-19 juga bertambah satu orang, yakni warga dari Kecamatan Sumedang Selatan.

 

"11 orang dirawat di RSUD karena ada gejala, sedangkan 11 lainnya menjalani isolasi di Wisma Isolasi Simpati dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG)," tuturnya.

 

Untuk kasus PDP, Sambung Iwa, masih dirawat di RSUD yang jumlahnya kini tinggal 2 orang, dari sebelumnya total kasus 51 orang. Sedangkan 49 orang dinyatakan sembuh.

 

"Untuk pasien yang reaktif Covid-19, akan dilanjutkan uji PCR/SWAB semoga hasilnya negatif," ujarnya. (GGP)

 

You can share this post !