INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Hilangkan Jenuh Karena Lama Tak Sekolah, Tiga Badut Polres Cianjur Datang Menghibur Anak-anak

Farhan Fauzan

15 May, 2020 19:39 WIB | INSPIRATAINMENT

Inspira TV - Hilangkan Jenuh Karena Lama Tak Sekolah, Tiga Badut Polres Cianjur Datang Menghibur Anak-anak

Foto: Farhan Fauzan

CIANJUR INSPIRA.TV,- Sekian lama belajar di rumah mungkin membuat anak-anak mulai merasa jenuh dan ingin kembali ke sekolah. Nah agar tetap betah belajar di rumah, Polres Cianjur punya trik khusus untuk menghibur anak-anak dengan mendatangkan badut dan membagikan buku ke rumah mereka.


Adul, nunung, dan zebram adalah panggilan ketiga badut yang sengaja didatangkan Polres Cianjur untuk menghibur anak-anak yang saat ini masih belajar di rumah.


Kali ini kunjungan dilakukan ke rumah-rumah murid TK Tanwiriyah di wilayah Sindanglaka, Kabupaten Cianjur.


Antusiasme anak-anak langsung terlihat saat mereka menyambut ketiga badut bersama anggota kepolisan yang menghampiri rumah mereka.


Sontak anak-anak teriak bergembira memanggil-manggil badut untuk mengajak bermain bersama.


Dalam kegiatan ini beberapa polwan juga mengajak anak-anak bermain sambil memberikan edukasi tentang covid-19, mulai dari cara mencuci tangan dengan benar, hingga pentingnya penggunaan masker baik di luar maupun di dalam rumah.

 

Menurut Ipda Aang Andi Suhandi, Kanit Regident Polres Cianjur, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa gembira kepada anak anak yang sudah lama libur sekolah dan sekaligus menghilangkan rasa jenuh kepada anak anak supaya tidak stres.

 

"Kami pingin menghibur ade-ade yang sudah lama tidak bersekolah dengan cara kami bawa badut. Saya lihat tadi langsung mereka begitu antusiasnya menyambut badut. Ini tujuan kami sambil edukasi kepada mereka ini masalah penanganan  covid-19. Tadi juga sudah dijelaskan oleh ibu polwan bagaimana caranya untuk cuci tangan yang baik bagaimana cara untuk memakai masker, serta supaya anak-anak ini terhibur," ujarnya.


Belajar bernyanyi dan berdoa itu semua dilakukan anak-anak bersama anggota kepolisian dalam kegiatan ini agar anak-anak lebih semangat untuk tetap belajar di rumah.


Pihak kepolisian pun membagikan buku bacaan serta buku gambar dan pensil warna. Meski masih usia yang terbilang dini, mereka diajarkan untuk mengetahui seputar virus korona yang saat ini tengah melanda sehingga membuat mereka harus belajar di rumah sementara waktu. (HAP)

 

 

 

Kepala RA Tanwiriah Nur Nayroh lutfi menambahkan mengaku kaget dengan datangnya badut berseragam polisi.

“saya sempat kaget ada kunjungan polisi di tengah pandemi corona , eh ternyata mereka hanya mau menghibur anak –anak yang sudah jenuh belajar di rumah “.

Nur mengatakan juga adanya tiga badut tersebut membuat anak-anak terlihat bahagia.

“ badut nya bawa hadiah dan buku untuk anak anak, semoga barokah ya, bagus banget kegiatan nya jadi anak anak sekarang gembira”.ujar Nur

 

Kedepan nya kegitan ini akan terus dilakukan ke rumah rumah anak-anak lainnya ,program ini pun diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat anak-anak untuk tetap belajar meski harus dilakukan di rumah terelebih edukasi tentang bahaya covid-19 harus juga dilakuakan agar masyarakat semakin waspada sehingga dapat sama-sama memutus rantai penyebaran virus korona.

You can share this post !