INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pramuka Jawa Barat Bagikan 1.000 Porsi Makanan Gratis Sampai Lebaran

Agustian Putera

17 May, 2020 14:01 WIB | INSPIRA FOOD

Inspira TV - Pramuka Jawa Barat Bagikan 1.000 Porsi Makanan Gratis Sampai Lebaran

Foto : Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,- Tak hanya membagikan cairan handsanitaizer serta penyemprotan disinfektan, Kwarda Pramuka Jawa Barat membuka dapur umum dalam program Ramadhan. Pramuka Jabar membagikan 1.000 nasi box dan takjil selama Ramadhan hingga Idulfitri nanti.

 

Dalam hal ini, Ketua Kwarda Pramuka Jawa Barat, Dede Yusuf, menjelaskan 1.000 porsi nasi box ini dibagikan secara gratis, untuk meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19” kata Dede Yusuf, Minggu (17/5/2020).

 

Dede Yusuf menjelaskan, pihaknya memasak hampir 1.000 porsi setiap harinya. Selain itu dapur umum beraktivitas setiap pagi hingga sore hari, mulai dari proses memasak sampai dengan pembungkusan melibatkan seluruh anggota pramuka dan relawan.Dalam 1.000 porsi makanan tersebut berisi nasi dilengkapi sayur dan lauk.

 

Sasaran pemberian makanan tersebut antara lain petugas parkir, tukang becak, ojek, hingga masyarakat yang membutuhkan.

 

"Kita sendiri setiap harinya menyediakan 1.000 porsi makanan siap saji dengan angaran Rp20 juta perhari dan berlanjut hingga lebaran, dengan angaran Rp1,2 miliyar untuk kegiatan relawan Pramuka seperti dapur umum, pemberian sembako yang terdampak Covid-19 di seluruh jawa Barat.," tutur Dede Yusuf.

 

Alokasi dana yang digelontorkan untuk kegiatan tersebut telah mendapatkan persetujuan dari Gubernur Jabar.

 

"Dan alhamdulillah alokasi dana ini disetujui oleh gubenur jawa barat yang diharapkan semoga bermanfaat ditengan pandemi covid19 ini," pungkasnya. (MSN) 

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRA FOOD LAINNYA