INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Ajak Lawan Corona, Wabup Sleman Gandeng Musisi Yogyakarta Ciptakan Lagu "Sabar Sayang"

Nuzul Nugraheni

18 May, 2020 19:38 WIB | INSPIRATAINMENT

Inspira TV - Ajak Lawan Corona, Wabup Sleman Gandeng Musisi Yogyakarta Ciptakan Lagu

Foto: Istimewa

SLEMAN INSPIRA.TV,- Ide dan kreatifitas memang dapat disalurkan dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun berkolaborasi dengan musisi asal Yogyakarta, menciptakan sebuah lagu tentang virus corona.


Lagu berjudul “Sabar Sayang” ciptaan musisi asal Yogyakarta Aftershine tersebut menyiratkan pesan-pesan yang halus dan apik tentang protokol wabah corona.


“Lagu Sabar Sayang merupakan bentuk kepedulian dan sumbangsih kami sebagai anak muda, anak bangsa, dan teristimewa seniman atau lebih tepat lagi pemusik, kepada masyarakat yang hari ini sedang berjuang melawan penyebaran covid-19,” ungkap Vokalis Aftershine Hasan, saat menggelar konferensi pers, Senin (18/5/20200.


Keprihatinan terhadap pandemi covid-19 ini, membuat musisi jogja tersebut akhirnya menciptakan sebuah lagu, yang diharapkan mampu menghibur masyarakat yang sedang disesaki kekuatiran dan kejenuhan.


“Isi lagu ini juga sekaligus dapat menedukasi masyarakat untuk tetap menjaga jarak, stay at home, pakai masker, cuci tangan, hidup sehat, dan jangan dulu mudik,” katanya.


Hasan mengungkapkan saat menggarap lagu ini, pihaknya mencari sosok yang pas untuk diajak berkolaborasi dalam menyampaikan isi lagu yang diciptakannya tersebut. Akhirnya, pilihannya pun jatuh kepada Sri Muslimatun yang merupakan Wakil Bupati Sleman.


“Menurut kami beliau memiliki kriteria yang kami butuhkan. Syukurnya waktu kami sampaikan, beliau ibu Sri Muslimatun dengan serta menyetujuinya,” jelasnya.


Penggarapan lagu ini tak membutuhkan waktu lama. Hasan mengaku dalam waktu satu minggu, pihaknya dapat menyelesaikan garapan lagu ini yang berkolaborasi dengan Wakil Bupati Sleman.


Sementara itu, Sri Muslimatun menyampaikan rasa senangnya saat diajak untuk berkolaborasi. Menurutnya, isi dari lagu ini, dapat menyampaikan pesan-pesan yang apik tanpa perlu adanya kekerasan.


“Melalui lagu ini mengirimkan pesan yang apik untuk melawan virus corona. Selain lirik lagunya yang sangat bagus, nada nya juga bagus, saya berharap lagu ini dapat diterima dan di dengarkan oleh masyarakat. Menyampaikan pesan-pesan dapat dilakukan dengan cara yang halus, salah satunya dengan lagu, dan ini tanpa adanya kekerasan, serta diharapkan dapat masuk ke relung jiwa,” ujar Sri Muslimatun.


Melalui lagu ini, Wabup Sleman juga memastikan bahwa pemerintah turut serta hadir di tengah masyarakat untuk bersama-bersama melawan virus corona, sehingga kondisi bisa kembali aman, dan normal seperti sedia kala. (HAP)



You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN