INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Ribuan Karyawan Masih Kerja, Bupati Sleman Pantau Protokol Kesehatan Pabrik

Nuzul Nugraheni

19 May, 2020 11:42 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Ribuan Karyawan Masih Kerja, Bupati Sleman Pantau Protokol Kesehatan Pabrik

Foto : Istimewa

SLEMAN INSPIRA.TV,- Sejumlah pabrik yang masih beroperasional ditengah pandemi Covid-19, yang berada di wilayah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, membuat Bupati Sleman, Sri Purnomo melakukan monitor terhadap pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

 

Kegiatan monitoring ke sejumlah pabrik tersebut, adalah untuk memastikan pelaksanaan protokol pencegahan dengan baik, sehingga tempat kerja masih tetap aman dan kondusif dari wabah virus.

 

Terdapat dua pabrik yang pada kesempatan tersebut disambangi oleh Bupati Sleman, yakni PT. Sera Food Indonesia yang berada di Desa Pandowoharjo, Kecamatan Sleman dan PT Mataram Tunggal Garment yang berada di Desa Donoharjo, Kecamatan Ngaglik.

 

Pada tinjauannya, Sri Purnomo menghimbau kepada para pengusaha untuk selalu disiplin menjalankan prosedur pencegahan di lingkungan kerja. Hal tersebut bertujuan agar tempat kerja tersebut tidak menjadi klaster penyebaran virus corona.

 

“Lebih lanjutnya kegiatan ini juga untuk melindungi masyarakat agar tetap aman di tempat kerjanya dari ancaman virus corona. Maka seluruh pekerja harus pakai masker dan jaga jarak satu dengan yang lainnya,” ungkap Sri Purnomo, Selasa (19/5/2020).

 

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman, Mae Rusmi Suryaningsih, menyatakan di PT. Sera Food Indonesia terdapat karyawan sebanyak 190 karyawan yang masih bekerja. Sedangkan di PT. Mataram Tunggal Garment juga terdapat karyawan sebanyak 1.600 karyawan.

 

“Kedua pabrik ini kami lakukan monitoring, dan kedua nya telah menjalankan prosedur pencegahan Covid-19. Jadi insyaallah pelaksanaan pekerjaan di dua pabrik tersebut aman,” kata Kadisperindag Sleman, Mae Rusmi.

 

Disamping itu, pihaknya sangat berharap kepada para karyawan untuk tetap menjalankan prosedur pencegahan tersebut dengan baik, begitupun setelah keluar dari dalam pabrik.

 

“Jadi misalnya ketika jam istirahat atau pun jam pulang kerja, karyawan diharap untuk tetap menjaga jarak dan selalu memakai masker. Sehingga pelaksanaan prosedur pencegahannya tetap terlaksana dengan sebaik mungkin, dan semua mematuhi dengan baik pula,” pungkasnya. (MSN)

 

You can share this post !