INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Badan Karantina Ikan Yogyakarta Serahkan 500 Paket Bantuan Ikan Beku Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Nuzul Nugraheni

20 May, 2020 13:37 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Badan Karantina Ikan Yogyakarta Serahkan 500 Paket Bantuan Ikan Beku Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Foto: Istimewa

SLEMAN INSPIRA.TV,- Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Yogyakarta  memberikan paket bantuan berupa ikan beku kepada Pemerintah Kabupaten Sleman.


500 paket tersebut diterima oleh Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, yang nantinya akan didistribusikan kepada para tenaga medis yang ada di Kabupaten Sleman, dan warga yang terdampak covid-19 di wilayah Kabupaten Sleman.


Kepala Kantor Karantina Perikanan Yogyakarta, Hafid Rahman mengatakan penyerahan 500 paket bantuan ikan beku tersebut sebagai bantuan bagi masyarakat terdampak pendemi covid-19 di Ibukota.


“Bantuan ini akan didistribusikan kepada para tenaga medis di RSUD Sleman dan warga Sleman di wilayah Maguwoharjo,” ujar Hafid Rahman saat menyerahkan paket bantuan di Aula Unit 1 Komplek Perkantoran Pemda Sleman, Rabu (20/5/2020).


Menurutnya kegiatan bakti sosial tersebut juga dalam rangka Gerakan Masyarakat Sadar Mutu Karantina Ikan. Ia pun juga mengungkapkan dalam masa pandemic covid-19 ini, pihaknya berfokus pada Bulan Mutu Karantina Ikan.


Tujuannya adalah meningkatkan konsumsi asupan protein ikan bagi masyarakat, terutama dalam menghadapi pandemi covid-19.


“Ini merupakan instruksi dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, dalam membantu masyarakat terdampak pandemic covid-19. Dengan adanya kegiatan Bulan Mutu Karantina Ikan, kamidiarahkan untuk melakukan bhakti sosial untuk ikan sehat bermutu terutama bagi masyarakat terdampak,” tuturnya.


Dalam menyiapkan bantuan tersebut, BKIPM Yogyakarta menggandeng para pelaku usaha perikanan. Paket bantuan tersebut berupa ikan beku nila dan lele.


Sementara Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan bakti sosial tersebut. Mengingat kondisi perekonomian yang lesu dan berimbas pada pendapatan masyarakat yang juga semakin menurun, sehingga berbagai bentuk bantuan yang diberikan dari berbagai pihak sangat membantu masyarakat yang ada di Kabupaten.


“Selain membantu masyarakat terdampak covid-19, ini juga membantu para pelaku UMKM perikanan yang terdampak, dengan membeli produk mereka,” ujar Sri.


Pihaknya juga berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa dan bisa memperkuat daya tahan tubuh, sehingga dapat mencegah penularan wabah corona.


“Protein ikan sangat baik untuk menagkal pandemic, sehingga dengan adanya kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam mengkonsumsi ikan sehat bermutu,” tambahnya. (HAP)

You can share this post !