INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Sistem PPDB SMP Kota Bandung Masih Pakai 4 Jalur, Khusus Prestasi Ada yang Berbeda

Masnurdiansyah

21 May, 2020 10:28 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Sistem PPDB SMP Kota Bandung Masih Pakai 4 Jalur, Khusus Prestasi Ada yang Berbeda

Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,-  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP di Kota Bandung segera dimulai. Masih sama seperti tahun lalu, ada empat jalur yang bisa dimanfaatkan para calon siswa untuk mendaftar, yakni jalur zonasi, jalur prestasi, jalur afirmasi, dan jalur perpindahan orang tua.

 

Namun untuk tahun ini, ada hal yang berbeda, khususnya untuk jalur prestasi. Khusus jalur ini, siswa boleh memilih dua SMP negeri di dalam maupun di luar wilayah zonasi. Namun, jika siswa dengan jalur prestasi tidak diterima di dua SMP pilihannya, ia boleh mendaftar lagi melalui jalur zonasi.

 

“Itu adalah bentuk dukungan kami kepada para siswa berprestasi di sistem PPDB tahun ini. Jadi jalur prestasi waktu pendaftarannya berbeda dengan jalur zonasi. Bagi yang tidak diterima di jalur prestasi bisa ikut jalur zonasi,” jelas Kepala Disdik Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, Kamis (21/5/2020).

 

Perihal zonasi, Disdik telah membagi seluruh wilayah Kota Bandung ke dalam 4 zona besar, yakni zona A, zona B, zona C, dan Zona D sesuai dengan letak wilayah, yakni berturut-turut utara, timur, selatan, dan barat.

 

Zona A terdiri dari 8 kecamatan, yaitu Sukasari, Cidadap, Coblong, Cibeunying Kaler, bandung Wetan, Sumur Bandung, Cibeunying Kidul, dan Sukajadi.

 

Zona B terdiri dari 10 kecamatan, yaitu Mandalajati, Antapani, Arcamanik, Cinambo, Panyileukan, Cibiru, Gedebage, Rancasari, Ujungberung, dan Buah Batu.

 

Zona C terdiri dari 5 kecamatan, yaitu Kiaracondong, Batununggal, Lengkong, Regol, dan Bandung Kidul.

 

Sedangkan Zona D terdiri darit kecamatan, yaitu Cicendo, Andir, Bandung Kulon, Babakan Ciparay, Bojongloa Kaler, Bojongloa Kidul, dan Astanaanyar. (MSN) 

You can share this post !