INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Kecamatan Depok Jadi Wilayah Dengan Jumlah Pasien Positif Covid-19 Terbanyak di Kabupaten Sleman

Dhani Irawan

21 May, 2020 11:48 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Kecamatan Depok Jadi Wilayah Dengan Jumlah Pasien Positif Covid-19 Terbanyak di Kabupaten Sleman

Foto: Istimewa

SLEMAN INSPIRA.TV,- Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sleman kembali merilis perkembangan penyebaran Virus Corona. Kecamatan Depok menjadi kecamatan tertinggi di wilayah Kabupaten Sleman dengan jumlah 17 pasien positif Covid-19 yang sedang dirawat.


Data dari Pemda DIY melalui situs https://corona.jogjaprov.go.id/data-statistik hari Kamis  (21/5/2020) pukul 06.55 WIB, jumlah positif Covid-19 di Kecamatan Depok jadi peringkat tertinggi pasien positif covid-19.


Selain jumlah positif tertinggi, jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) Kecamatan Depok juga menempati peringkat tertinggi di Kabupaten Sleman berjumlah 100 pasien, dengan rincian 10 orang mendapatkan perawatan intensif, sedangkan sisanya karantina mandiri di rumah dengan mendapatkan pengawasan dari tim gugus tugas.


Untuk Kabupaten Sleman, berturut turut tiga Kecamatan di bawah Kecamatan Depok dengan status positif tinggi adalah Kecamatan Ngaglik dengan 11  pasien positif, Kecamatan Gamping dengan 10 pasien positif,  Kecamatan Mlati dengan 9 pasien positif.


Selain empat kecamatan tersebut 11 Kecamatan yang lain yaitu Moyudan Minggir, Seyegan, Godean, Berbah, Ngemplak, Sleman, Tempel, Turi, Pakem, dan Kalasan juga turut menyumbang jumlah pasien positif terpapar Covid 19.


Hanya dua Kecamatan saat ini yang nihil jumlah pasien positif covid-19 yaitu Kecamatan Cangkringan dan Kecamatan Prambanan. Dari data yang dirilis kepada media, total pasien positif di Kabupaten Sleman sebanyak 79 pasien. 


Namun demikian data angka persebaran itu tidak menunjukkan zona merah suatu wilayah di DIY. Karena secara epidemiologis DIY merupakan wilayah yang padat dan tidak tepisahkan, sehingga tidak dimaknai hanya kecamatan yang ada kasus yang perlu waspada. (HAP)


You can share this post !