INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Ambyar, Pemenang Lelang Motor Presiden Jokowi Ditangkap Ternyata Dia Seorang...

Masnurdiansyah

22 May, 2020 09:47 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Ambyar, Pemenang Lelang Motor Presiden Jokowi Ditangkap Ternyata Dia Seorang...

Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,- Pria asal Jambi, bernama M Nuh kini menjadi sorotan. Sebelumnya dia ikut lelang motor listrik Presiden Jokowi senilai Rp2,5 miliar yang digelar saat Konser Bersatu Melawan Corona yang digelar beberapa waktu lalu.

 

M Nuh kini jadi perbincangan karena dikabarkan tengah diperiksa aparat kepolisian Polda Jambi. M Nuh ditangkap aparat dari polda Jambi pada Kamis 20 Mei 2020 kemarin.  Kabar M Nuh ditangkap polisi ini viral di Twitter, Jumat 22 Mei 2020. Lewat tagar #PresidenStandUpComedy, banyak yang menilai, Jokowi kena prank.

 

Sejumlah postingan ramai di Twitter membicarakan M Nuh.

 

"Waduh M. Nuh asal Jambi, Pemenang lelang Motor pak @jokowi 2,5 Milyar mengalahkan Maruarar Sirait, tdk kunjung membayar lelangan.Kabarnya dia buruh lepas, bkn orang kaya," tulis akun tengkuzulkarnain.

 

Ada juga yang menulis, "Ternyata M Nuh pemenang lelang motor pak @jokowi bukan pengusaha, melainkan buruh harian lepas. Kasihan Pak Jokowi kena tipu dan kena prank. Makanya, kita jangan suka nipu dan main prank ya :-)," tulis akun Jonru Ginting

 

Dari keterangan yang ada, M.Nuh merupakan Warga RT 20 Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar Kota Jambi.

 

Dia viral lantaran dirinya menang dalam lelang motor listrik GESITS yang ditandatangani Presiden Jokowi seharga Rp 2,55 miliar. Dan yang lebih mengejutkan, M Nuh bukanlah seorang pengusaha melainkan tukang bangunan serta penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

 

M.Nuh diketahui seorang buruh bangunan dan bukan pengusaha Jambi, hal itu diketahui dari ketua RT 20 bernama Ibrahim yang langsung mengklarifikasi jika warganya tidak ada pengusaha menangkan lelang motor Presiden Republik Indonesia melainkan seorang buruh harian lepas tukang bangunan.

 

"Di RT saya tidak ada bernama M.Nuh seorang pengusaha menangkan lelang motor Jokowi namun, yang adanya M.Nuh yang pekerjaannya tukang bangunan," ujarnya. (MSN)

You can share this post !