INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

DPRD Gowa Sidak, Temukan Ribuan Paket Sembako Bantuan Covid-19 Hampir Rusak dan Busuk

Muhammad Imran

15 May, 2020 10:16 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - DPRD Gowa Sidak, Temukan Ribuan Paket Sembako Bantuan Covid-19 Hampir Rusak dan Busuk

Foto : Istimewa

GOWA INSPIRA.TV,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, melakukan sidak ke gudang penyimpanan paket sembako di Gedung Olahraga (GOR) Sungguminasa, Kamis (21/5) kemarin.

 

Sidak dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Gowa Andi Tenri Indah, bersama Ketua Komisi IV Muh Ramli Siddik selaku mitra kerja Dinas Sosial Kabupaten Gowa. Dinas Sosial Gowa, tengah membiarkan sembako tersebut lama menumpuk karena beberapa sembako yang ada di ruangan tersebut tidak semuanya bisa bertahan lama.

 

 

"Kalau masih ada tumpukan, kita dorong Dinas Sosial bekerja sama dengan RT RW menyasar seluruh pelosok," kata Ramli Jumat (22/5/2020).

 

“Sebaiknya Dinas Sosial berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( PMD ), Camat,Kades, Lurah untuk secepatnya disalurkan kemasyarakat yang layak dan pantas mendapatkannya,masih sangat banyak warga masyarakat yang membutuhkan, cuma perlu koordinasi dan komunikasi lintas Dinas," tambahnya.

 

Legislator dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menilai, sembari menunggu aduan Call Center, Dinas Sosial semestinya turun menyasar hingga ke kelurahan dan desa-desa.

 

"Call center bagus, tapi tidak semua masyarakat bisa gunakan call center, lebih bagus turun menyasar hingga ke pelosok," tambahnya.

 

Sidak dilakukan karena banyaknya informasi yang diterima DPRD Kabupaten Gowa, kalau paket sembako banyak yang belum tersalurkan meskipun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Gowa telah berakhir pada tanggal 4 Mei 2020 lalu.

 

Alhasil dalam gudang penyimpanan sembako tersebut, ditemukan ribuan karung beras, telur, mie instan dan minyak kelapa serta beberapa kemasan sembako lainnya, belum juga tersalurkan kepada korban terdampak Covid-19. (MSN)

You can share this post !