Inspira TV - Beriklan TV Digital

156 Orang TKI Asal Tanjung Balai Tiba di Pelabuhan Teluk Nibung

Hendra Mulya

22 May, 2020 10:54 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - 156 Orang TKI Asal Tanjung  Balai Tiba di Pelabuhan Teluk Nibung

Foto: Hendra Mulya

MEDAN INSPIRA.TV,- 156  orang TKI asal Tanjungbalai tiba di Pelabuhan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara dengan menumpang kapal Fery Jetstar.

 

Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial, didampingi Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira, Waka Polres Kompol H Jumanto, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Dafris, Sekda Yusmada menjemput langsung kepulangan 156 TKI asal Tanjungbalai itu di terminal penumpang Pelabuhan Teluk Nibung.

 

"Ada 440 TKI yang kita pukangkang, kepulangan 156 TKI asal Tanjungbalai ini merupakan gelombang kedua dari tiga gelombang pemulangan yang direncanakan. Gelombang pertama kemarin kita pulangkan 146 orang, sementara sisanya setelah Idul Fitri," ujar Syahrial, Jumat (22/5/2020).

 

Terkait biaya kepulangan, masih kata Syahrial, seluruhnya ditanggung oleh pemerintah Tanjung Balai. "Biaya gratis, pemerintah yang tanggung. Jadi TKI tidak perlu mengeluarkan biaya lagi," katanya.

 

Wati, seorang TKI yang dipulangkan sangat bersyukur atas kembalinya mereka ke kampung halaman.

 

"Saya sangat bahagia bisa pulang ke Tanjungbalai. Pemerintah begitu peduli dengan warganya. Jika tidak bantuan pemerintah Tanjung Balai, kami tak akan bisa kembali,"ujarnya. (MSN)

 

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN