INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Mau Lebaran Peningkatan Kendaraan Terjadi di Ruas Gate Tol Cileunyi

Masnurdiansyah

22 May, 2020 15:14 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Mau Lebaran Peningkatan Kendaraan Terjadi di Ruas Gate Tol Cileunyi

Foto : Ilustrasi/ Doc. Inspira TV

BANDUNG INSPIRA.TV,-  Kantor Gerbang Tol (GT) Cileunyi mencatat ada peningkatan jumlah kendaraan melintas jelang hari lebaran tahun 2020. Tercatat jumlah terbanyak pada hari Rabu (20/5) kemarin, alias H-4 Lebaran.

 

Supervisor GT Cileunyi, Elin Muliawati, mengungkapkan, pihaknya mencatat ada 18.857 kendaraan yang keluar dari tol Purbaleunyi di GT Cileunyi. Kendaraan sebanyak itu, kata dia, merupakan yang terbanyak sejak H-7 lebaran. Bahkan sejauh ini merupakan yang paling banyak pada Mei 2020.

 

"Pada hari itu yang ada peningkatan, kalau kita lihatnya sepanjang Mei saja. Yang terbanyak itu pada Rabu (20/5), atau H-4 Lebaran," kata dia, di Kantor GT Cileunyi, Jumat (22/5/2020).

 

Menurut Muliawati menjelang Idul Fitri tahun lalu, rata-rata kendaraan yang melintas di GT Cileunyi sebanyak 40.000 kendaraan. Maka pada tahun ini pihaknya memperkirakan kendaraan yang melintas menurun sekitar 60 persen.

 

Selain itu, pada hari-hari biasanya tanpa adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB), jumlah kendaraan yang melintas rata-rata sebanyak 31.000 kendaraan. Namun bila melihat catatan selama bulan Mei ini, ada peningkatan kendaraan menjelang Idul Fitri atau Lebaran 2020.

 

"Kita melihat fluktuasi di bulan Mei, kalau lalu lintas Cileunyi itu khan tidak jauh perbedaannya, biasanya perbedaannya sekitar 700 kendaraan, atau dalam kondisi normal saja perbedaan keluar masuk hanya 1.000,"kata Elin. (GGP)

 

 

You can share this post !