INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

1 Pasien Positif Covid-19 di Sumedang Sembuh dan Boleh Pulang

Boby Roska

22 May, 2020 15:26 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - 1 Pasien Positif Covid-19 di Sumedang Sembuh dan Boleh Pulang

Foto : Istimewa

SUMEDANG INSPIRA.TV,- Setelah mendapatkan perawatan dan menjalani isolasi yang cukup panjang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang, pasien positif 01 Covid-19 atas nama Januar (34) asal Desa Jatimulya Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang, Jawa Barat dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang.

 

"Alhamdulillah hari ini pasien positif Covid-19 01, sudah sembuh dan diizinkan pulang. Mudah-mudahan situasi ini dapat meningkatkan optimisme kita semua, jika Covid-19 bisa disembuhkan," ujar Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Jujmat (22/5/2020).

 

Pasien tersebut sudah menjalani perawatan sejak 23 Maret sampai 22 Mei 2020. Selama kurun waktu itu yang bersangkutan sudah 10 kali melakukan Swab Test. Dengan hasil 7 kali positif dan 3 kali hasilnya negatif. 

 

Pasien tersebut diduga terpapar setelah pulang dari wilayah terkonfirnasi Covid-19.

 

Bupati pun berpesan, agar warga yang sekarang  berada di luar daerah terutama di wilayah terkonfirmasi Covid-19 untuk menunda kepulangannya atau tidak mudik dulu ke Sumedang.

 

"Terlebih saat ini Sumedang masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) parsial. Untuk itu, jka sayang sama keluarga dan orang tua, lebih baik jangan mudik. Tangguhkan dulu niat untuk pulang, sebelum penanganan Covid-19 ini tuntas," tandasnya.

 

Di samping itu, Dony berharap, masyarakat sekitar dapat menerima kepulangan yang bersangkutan ke rumahnya.

 

"Saya pun wanti-wanti kepada yang bersangkutan, untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya, selama 14 hari ke depan," ujarnya. (GGP) 

You can share this post !