INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

H-2 Lebaran, Jalur Pantura Masih Didominasi Plat Jabodetabek dan Karawang

Udin Pepeh

23 May, 2020 09:11 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - H-2 Lebaran, Jalur Pantura Masih Didominasi Plat Jabodetabek dan Karawang

Foto: Udin Pepeh

CIREBON INSPIRA.TV,- Dua hari jelang lebaran, jumlah kendaraan roda dua mengalami peningkatan di ruas jalur pantura Cirebon Jawa Barat, pada Jumat (22/5) sore.


Meski pemerintah melarang mudik, namun para perantau yang bekerja di Jabodetabek nekad melakukan perjalanan pulang kampung dengan alasan dirumahkan oleh perusahaannya, sementara pengawasan terhadap pemudik terus ditingkatkan di sejumlah cek point covid-19 yang berada di jalur pantura.


Lalu lintas di jalur pantura tepatnya di perempatan Terminal Harjamukti Kota Cirebon pada jumat sore nampak iringan pemudik sepeda motor ramai melintasi ruas jalur utama pantura Cirebon, khususnya dengan Plat Nomor Jabodetabek dan Karawang yang mengarah ke Jawa.


Menurut Iptu Asmari sebagai Perwira Pengendali Pos Cek Point Weru mengatakan pengawasan terhadap pemudik yang melintasi Jalur Pantura terus di gencarkan petugas gabungan di sejumlah check point Covid 19.


"Para pemudik yang di perbolehkan melanjutkan perjalanan, telah di periksa surat sehat, kondisi tubuh hingga pendataan diri guna menekan penyebaran Virus Covid-19, petugas gabungan telah melakukan razia terhadap 120 kendaraan dengan ratusan pemudik dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur, " kata asmari


"Untuk para pengendara yang tidak di lengkapi surat, maka di arahkan untuk memutar balik, petugas juga akan mengintensifkan pengawasan guna meminimalisir adanya perantau yang membawa virus corona ke kampung halamannya," tambahnya. (HAP)

You can share this post !