INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Akhir Masa PSBB Makassar, Acara Pernikahan Diperbolehkan Hanya Dihadiri 50 Undangan

Muhammad Imran

23 May, 2020 11:30 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Akhir Masa PSBB Makassar, Acara Pernikahan Diperbolehkan Hanya Dihadiri 50 Undangan

Foto: Istimewa

MAKASSAR INSPIRA.TV,- Pemerintah kota Makassar telah mengakhiri masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada tanggal 22/05/2020 kemarin. Dengan begitu, sejumlah aktivitas yang sebelumnya dilarang kini diperbolehkan seperti acara resepsi pernikahan.


Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf mengatakan kegiatan pernikahan sudah bisa dilaksanakan sepanjang mengikuti aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.


“Sudah bisa digelar, cuma jumlahnya kita atur. Misalnya ruangannya kapasitasnya 100 orang, bisa diatur 50 orang saja yang hadir,” ujarnya, Sabtu (23/05/2020).


Selain itu, Yusran juga menyampaikan pelonggaran perbatasan kota tanpa penjagaan seperti hari-hari penerapan PSBB. Meski begitu, aktivitas kendaraan dalam area kota yang akan diperketat, dilakukan pemeriksaan seperti scanning suhu tubuh di setiap tempat-tempat perbelanjaan.


“Kita sudah sepakat tadi di pos perbatasan sudah tidak ada lagi (penjagaan), tapi kita justru di pusat aktivitas. Kita scanning,” tambahnya. (HAP)

You can share this post !