INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Mapala Arga Wilis Sasar Anak – Anak di Panti Asuhan Kurnia Asih Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Happy Adisti

23 May, 2020 13:46 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Mapala Arga Wilis Sasar Anak – Anak di Panti Asuhan Kurnia Asih Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Foto: Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,- Mapala Arga Wilis dari kampus ISBI Bandung menggelar bakti sosial dalam rangka kegiatan kemanusiaan untuk membantu sesama. Kali ini bantuan menyasar kepada anak-anak yang berada di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Kurnia Asih, Kota Bandung.


Ketua Mapala Arga Wilis, Adji Mandala Putra, mengaku sebelum membagikan bantuan pihaknya terlebih dahulu melakukan survey ke beberapa lokasi yang dianggap paling penting mendapatkan bantuan. Setelah itu PSAA Kurnia Asih menjadi salah satu pilihan mereka.


"PSAA Kurnia Asih sebelumnya disurvey terlebih dahulu, Mapala Arga Wilis menyalurkan donasi berupa Masker, bibit disinfectan, handsanitizer, vitamin, madu, dan sembako buat mereka,” tutur Adji, dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/5/2020).


Tak hanya itu seluruh penghuni panti tersebut diberikan masker sebagai salah satu protokol kesehatan saat pandemi Covid-19. 


“Masker untuk seluruh anak dan pengurus panti, bibit disinfectan jadi 100 liter, handsanitizer dua liter, dan vitamin madu beberapa box,” jelasnya. 


Adjie menuturkan alasan organisasi pecinta alam tersebut melakukan bantuan kemanusiaan karena, turut merasakan sesuatu yang tidak bisa dimiliki oleh setiap orang. Maka dari itu pihak Mapala Arga Wilis membuka donasi untuk menyalurkan bantuan bagi orang –orang yang sangat membutuhkan uluran tangan.


“Kita memberi bukan karena ada tapi kita tahu bagaimana rasanya tidak ada, dari situ kita membuka donasi untuk disalurakan. Kita peduli dan berusaha untuk berbagi. Cintailah sesama dengan tindakan apapun,” tutupnya. (HAP)

You can share this post !