INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

H-1 Lebaran Pemudik Masih Ramai, Petugas Lakukan Penyekatan di Perbatasan Jabar dan Jateng

Udin Pepeh

23 May, 2020 14:09 WIB | INSPIRA TRAVEL

Inspira TV - H-1 Lebaran Pemudik Masih Ramai, Petugas Lakukan Penyekatan di Perbatasan Jabar dan Jateng

Foto: Istimewa

CIREBON INSPIRA.TV,- Hingga H-1 jelang Lebaran arus lalu lintas di jalur pantura Cirebon Jawa Barat masih ramai oleh pemudik dari Jabodetabek menuju Jabar dan Jateng. Petugas Kepolisian lalu melakukan razia penyekatan khususnya di jalur perbatasan Jawa Barat menuju Jawa Tengah.


Razia penyekatan pemudik dilakukan di perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah di pos check point Losari Kabupaten Cirebon Jawa Barat. Satu persatu kendaraan bermotor maupun roda empat berplat nomor Ibu Kota di berhentikan petugas untuk diperiksa.


Bagi kendaraan yang memiliki Surat Lengkap maka dapat melanjutkan perjalanannya, sedangkan yang tidak lengkap maka di putar balikkan.


Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Rudy Sufahriadi mengatakan pada H-1 jelang lebaran pemudik di jalur pantura masih cukup ramai dan didominasi oleh kendaraan roda dua.


"Jalur pantura sendiri merupakan jalur favorit bagi para pemudik yang bertujuan ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur, sementara dari data yang tercatat hingga hari ini, jumlah kendaraan yang telah di putar balikkan oleh petugas Kepolisian selama adanya larangan mudik di tengah pandemi Virus Corona ini sebanyak 72 ribu kendaraan, sedangkan untuk data di Wilayah Cirebon sendiri sebanyak 500 kendaraan," jelas Rudy


"Di prediksi kendaraan pemudik dari Jakarta menuju Jawa di jalur pantura sendiri masih akan terjadi hingga malam nanti," tambahnya. (HAP)

You can share this post !