INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Cegah Pemudik Tanpa Surat Izin Masuk, Polres Salatiga Lakukan Penyekatan di Exit Tol Salatiga

Wahyudi

23 May, 2020 16:47 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Cegah Pemudik Tanpa Surat Izin Masuk, Polres Salatiga Lakukan Penyekatan di Exit Tol Salatiga

Foto: Wahyudi

SALATIGA INSPIRA.TV,- Satu hari jelang hari raya Idul Fitri 1441 H, Kepolisian Resort Salatiga, Jawa tengah, memfokuskan penyekatan kendaraan di exit tol Tingkir Kota Salatiga. Hal ini dilakukan guna memastikan tidak ada pemudik tanpa surat ijin resmi, yang masuk ke wilayah kota Salatiga.


Selain jarak duduk antar penumpang baik kendaraan pribadi hingga bus akap, dalam kegiatan ini, petugas juga melakukan pemeriksaan yang meliputi pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan, identitas diri, pengecekan suhu tubuh, hingga barang bawaan.


Dalam kegiatan ini, tak lupa petugas juga memberikan himbauan secara langsung, agar pengendara senantiasa memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


Kapolres Salatiga, AKBP Rahmat Hidayat menyebut, kegiatan penyekatan yang difokuskan di exit Tol Tingkir ini, guna memastikan tidak ada kendaraan atau pemudik tanpa ijin resmi yang masuk ke wilayah Salatiga. Jika ditemukan adanya kendaraan yang melanggar ketentuan, pihaknya akan dengan tegas meminta kendaraan tersebut untuk putar balik ke daerah asal.


“Kami lakukan guna untuk mengantisipasi kalau ada masyarakat dari luar salatiga yang masuk tanpa ada surat resmi, kita tanyakan apakah mempunyai surat ijin kesehatan, termasuk alat pelindung diri berupa masker sekaligus mengecek kelengkapan surat kendaraan” ujar Rahmat.


Rencananya, kegiatan serupa akan terus dilakukan sesuai dengan arahan pemerintah daerah maupun pusat. (HAP)

You can share this post !