INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Batasi Interaksi, Pemilik Warkop di Makassar Pasang Sekat Plastik di Meja

Muhammad Imran

27 May, 2020 17:28 WIB | INSPIRA FOOD

Inspira TV - Batasi Interaksi, Pemilik Warkop di Makassar Pasang Sekat Plastik di Meja

Foto: Muhammad Imran

MAKASSAR INSPIRA.TV,- Sejumlah warung kopi di kota Makassar mulai dibuka untuk melayani pengunjung yang ingin nongkrong buat minum kopi.


Tetapi ada pemandangan yang berbeda saat warkop kembali dibuka pasca berakhirnya PSBB di kota Makassar.


Para pengelola warkop menerapkan protokol kesehatan berupa cuci tangan, membuat jarak pembatas antar pengunjung satu dengan yang lainnya, dan mewajibkan memakai masker dan alat pelindung diri lainnya.


Seperti yang ada di warkop Dg Sija jalan Beruang kota Makassar. Dari pantauan wartawan Inspira.tv, Rabu (26/05/2020), di dalam warkop, terdapat sekat yang dibuat dari plastik transparan bagi pengunjung agar tak langsung berinteraksi.


"Kami sengaja terapkan protokol kesehatan dengan membuat sekat dari plastik bagi pengunjung untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujar pengelolahwarkop Dg. Sija, Abadi.


Ia menambahkan warkopnya telah menerima pengunjung untuk nongkrong dengan pakai protokol kesehatan.


"Kami sudah buka pada tanggal 24 Mei 2020 setelah hampir dua bulan tutup, tapi kali ini kami menerapkan protokol kesehatan yang berlaku bagi pengunjung dan karyawan kami," tambahnya.


Salah satu pengunjung, Jenny Frans mengaku sengaja datang ke warkop dg. Sija karena di warkop tersebut telah menerapkan protokol kesehatan.


"Di warkop ini cukup bagus, karena telah terapkan protokol kesehatan seperti membuat sekat plastik membatasi ruang gerak pengunjung untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya. (HAP)

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRA FOOD LAINNYA