INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pengusaha Warung Makan Seafood Keluhkan Kurangnya Ikan Segar di Pelelangan Ikan

Muhanmad Imran

29 May, 2020 10:25 WIB | INSPIRA FOOD

Inspira TV - Pengusaha Warung Makan Seafood Keluhkan Kurangnya Ikan Segar di Pelelangan Ikan

Foto: Muhammad Imran

MAKASSAR INSPIRA.TV,- Pengusaha makanan laut di kota Makassar mengeluhkan kurangnya hasil laut seperti ikan d tengah pandemi Covid-19.


Selain langka, harga ikan laut mengalami kenaikan mhingga 30 persen karena selama PSBB aangkutan moda laut masih dibatasi pergerakannya.


Salah satu pengusaha warung makanan seafood yang berada jalan Goa Ria Sudiang, Musrifah mengeluhkan hal tersebut. Menurutnya kelangkaan hasil laut seperti ikan di tempat pelelangan ikan mulai terjadi 1 minggu sebelum lebaran.


"Ikan laut segar sangat langka saat ini adapun ikan yang dijual sudah tidak segar lagi, ini terjadi dari 1 minggu sebelum lebaran hingga saat ini," ujarnya saat ditemui wartawan Inspira.tv, Kamis (28/05/2020).


Ia menambahkan bahwa harga ikan di tempat pelelangan juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan.


"Harga ikan pun naik, misal harganya dulu Rp 20.000 perekor sekarang naik Rp 30.000 perekor jadi kami sangat kesulitan dapatkan ikan segar sehingga usaha kami sedikit terhambat," tambahnya.


Adapun ikan yang dijualnya merupakan ikan yang telah dibeli dengan harga tinggi di pihak supplier untuk warung makan seafoodnya. (HAP)

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRA FOOD LAINNYA

ARTIKEL PILIHAN