INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Restoran di Bandung Boleh Buka Saat PSBB, Jumlah Pengunjung Maksimal 30 Persen

Tim Redaksi

02 June, 2020 09:29 WIB | INSPIRA FOOD

Inspira TV - Restoran di Bandung Boleh Buka Saat PSBB, Jumlah Pengunjung Maksimal 30 Persen

Foto: Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,- Pemerintah Kota Bandung mengeluarkan kebijakan PSBB secara proporsional dengan memperbolehkan restoran menerima masyarakat untuk makan di tempat dengan syarat 30 persen dari kapasitas fasilitas dan hanya diberi waktu maksimal waktu 60 menit serta tetap harus mematuhi protokol kesehatan.


Aturan ini tertuang dalam Perwal Nomor 32 Tahun 2020 tentang PSBB dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19, sekaligus Perubahan Ketiga Perwal Nomor 21 Tahun 2020. Perwal tersebut ditetapkan pada tanggal 30 Mei 2020 oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial.


Di dalam Perwal ini, rumah makan atau restoran di Kota Bandung sudah diperbolehkan untuk kembali beroperasi. Meski begitu ada syarat yang harus dipenuhi pengelola restoran dan ada aturan bagi pengunjung.


Pelayanan makan di tempat (dine in) pada rumah makan atau restoran boleh dimulai pukul 06.00 sampai 18.00 WIB. Jam operasional ini juga berlaku untuk pelayanan pesan makanan untuk dibawa pulang (take away).


Perwal Nomor 32 Tahun 2020 ini juga menegaskan bahwa syarat utama operasional yakni, jumlah pengunjung hanya boleh 30 persen dari total daya tampung rumah makan atau restoran.


Melalui Perwal ini, Pemerintah Kota Bandung berharap pengelola rumah makan dan pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, cuci tangan, serta jaga jarak. (HAP)

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRA FOOD LAINNYA

ARTIKEL PILIHAN