INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Bantuan Untuk Warga di Kota Bandung Terus Mengalir dari Indonesia Bagian Timur

Boby Roska

08 June, 2020 11:45 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Bantuan Untuk Warga di Kota Bandung Terus Mengalir dari Indonesia Bagian Timur

Foto : Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,- Ikatan Indonesia Timur Bersatu (IITB) Jabar bersama Pemuda Maluku Indonesia Bersatu (PMIB) Jabar memberikan sejumlah bantuan kebutuhan pokok, yang disalurkan melalui dapur umum, di Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

 

Bantuan sembako tersebut berupa belasan karung beras, telur, mie instan dan lain-lain.

 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) IITB, Wolter Gulieck Takndare mengatakan, bantuan ini diberikan karena tergerak untuk membantu sesama, terlebih saat pandemi wabah seperti sekrangan dimana banyak masyarakat yang kesulitan, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

"Kita turut prihatin dengan kondisi saat ini, untuk itu ini murni sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama, meski isi bantuannya alakadarnya," ujar Wolter pada inspira.tv Senin (8/6/2020).

 

Wolter menuturkan, pihaknya merasa terpanggil dan merasa perlu untuk saling membantu sesama. Tak peduli perbedaan suku, rasa dan budaya. Ia bersyukur, banyak elemen masyarakat yang tergerak hatinya untuk meringankan beban sesama.

 

"Kami keluarga besar IITB Jabar memberikan bantuan kepada warga di RW 09 Kelurahan Tamansari ini, tujuannya adalah dengan wabah Covid-19 ini kebersamaan terus terjalin. Bukan hanya dari segi keuangannya, ekonominya, tapi juga kebersamaan dalam situasi apapun agar selalu terjalin," kata Wolter.

 

Adanya dapur umum disini, lanjut Wolter, dapat memudahkan penyaluran bantuan. Pasalnya di dapur umum tersebut, semua bahan makanan yang disumbangkan, diolah dengan baik sesuai protokol kesehatan.

 

"Karena disini ada dapur umum, maka kita berdayakan dulu disini sehingga memudahkan untuk membagi makanannya," ujar Wolter.

 

Ia bersama dengan PMIB Jabar, berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan setidaknya mengurangi beban warga sekitar.

 

"Apapun perbedaan suku dan bahasa, bagi kita NKRI dan Pancasila itu harga mati," tegasnya.

 

Sementara itu, lurah Tamansari Dadang Sobandi mengaku senang dan bersyukur atas kepedulian yang diberikan oleh rekan-rekan dari IITB Jabar dan PMIB Jabar.

 

"Kami sangat berterima kasih sekali atas kepedulian dan bantuan dari IITB dan PMIB ini. Insha Allah kami pastikan penyaluran bantuan ini tepat sasaran pada yang membutuhkan," ujar Dadang.

 

Danang mengatakan, di Kelurahan Tamansari ini ada 20 RW yang juga turut terdampak Covid-19. Pihaknya pun telah membentuk Satgas Covid-19 yang tersebar di masing-masing RW.

 

"Disini ada 20 RW yang merasakan betul dampak dari Covid-19. Kami bentuk satgas Covid-19 di masing-masing RW lengkap dengan ketahanan pangannya," beber Dadang.

 

"Kami selalu bahu membahu saling bantu, tidak ada perbedaan dari sisi keuangan, strata sosial apapun itu. Karena kita adalah sesama warga jadi merupakan hal yang wajib untuk saling membantu, terima kasih sekali lagi untuk IITB dan PMIB," imbuhnya. (GGP)

You can share this post !