INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Jelang AKB Sejumlah Restoran di Bandung Mulai Beroperasi Kembali

Boby Roska

08 June, 2020 12:42 WIB | INSPIRA FOOD

Inspira TV - Jelang AKB Sejumlah Restoran di Bandung Mulai Beroperasi Kembali

Foto: Boby Roska

BANDUNG INSPIRA.TV,- Bisnis restoran dan rumah makan di Kota Bandung mulai menggeliat kembali setelah Pemerintah Kota Bandung memberikan kelonggaran dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).


Salah satu rumah makan yang berada di kawasan Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung, mengaku merasakan kembali ramainya konsumen. Meski demikian, pihak pengelola rumah makan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

 

Masa PSBB yang akan berakhir pada 12 Juni 2020 mendatang, dirasa melegakan bagi para pemilik tempat usaha restoran. Pasalnya, sejak pemberlakuan PSBB banyak tempat usaha yang tutup bahkan sampai gulung tikar.

 

"Ya kini sudah mulai ada lagi pengunjung. Tapi tetap kita utamakan Protokol Kesehatan seperti wajib masker, hand sanitizer, kita juga sediakan Thermo Gun," ujar Kepala Pengurus Lapangan Rumah Makan Ampera, Teza Zaenal, Senin (8/6).

 

Dalam fase menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Pemkot Bandung mengizinkan restoran dan rumah makan untuk beroperasi kembali. Namun dengan batasan hanya 30 persen dari jumlah kapasitasnya.

 

"Sesuai dengan edaran dari Pemerintah Kota Bandung, kita lakukan pembatasan jumlah pengunjung. Biasanya 100 persen kini hanya bisa 30 persen saja. Untuk disini berarti hanya boleh dimasuki oleh sekitar 30 sampai 35 orang saja," jelasnya.

 

"Disini juga kita batasi, satu meja yang biasanya digunakan lebih dari 4 orang kini hanya boleh untuk 2 orang saja. Terus kalau yang antri sudah lebih dari 30 orang maka kita hentikan dulu," imbuhnya.

 

Dengan pelonggaran PSBB menuju AKB, para pemilik usaha rumah makan berharap, situasi dan kondisi bisa kembali normal seperti sediakala. Sehingga roda perekonomian bisa lancar dan masyarakat bisa beraktifitas seperti dahulu. (HAP)

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRA FOOD LAINNYA