INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

KAI Kembali Buka Perjalanan KA Reguler Jarak Jauh di Cirebon Ini KA yang Beroperasi

Udin Pepeh

12 June, 2020 10:58 WIB | INSPIRA TRAVEL

Inspira TV - KAI Kembali Buka Perjalanan KA Reguler Jarak Jauh di Cirebon Ini KA yang Beroperasi

Foto : Udin Pepeh

CIREBON INSPIRA.TV,-  PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali mengoperasikan kereta api jarak jauh dan lokal mulai tanggal 12 Juni 2020, secara nasional terdapat 14 kereta jarak jauh dan 23 kereta api lokal yang dijalankan, penumpang juga diharuskan mengenakan Face Shield selama perjalanan.

 

"Masyarakat yang ingin beraktifitas atau bepergian menggunakan kereta api jarak jauh mulai 12 juni besok sudah kembali beroperasi, pasalnya PT. KAI kembali mengoperasikan kereta api jarak jauh sebanyak 14 kereta dan 23 kereta api lokal reguler," kata Luqman Arif selaku Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Jumat (12/6/2020).

 

Luqman juga mengatakan, bagi para calon penumpang kereta api jarak jauh diharuskan melengkapi sejumlah persyaratan seperti, surat keterangan uji tes PCR dengan hasil negatif yang berlaku 7 hari, atau surat keterangan uji rapid test dengan hasil non reaktif yamg berlaku 3 hari pada saat keberangkatan.

 

“Penjualan tiket juga di batasi yakni hanya 70% dari kapasitas temoat duduk yang tersedia, tujuannya untuk menjaga jarak antara penumpang selama perjalanan, " tutur luqman.

 

Untuk wilayah Daop 3 Cirebon, KA yang beroperasi pada tahap awal yakni KA Ranggajati dengan relasi Cirebon Jember PP, Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan tiket dapat di pesan secara online maupun tiket Go Show, tiga jam sebelum keberangkatan.

 

Khusus untuk perjalanan jarak jauh penumpang di haruskan mengenakan Face Shield yang disediakan oleh KAI selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan. (MSN)

You can share this post !