INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Anggaran Rp250 Miliar Pemprov Sulsel, Tak Seperak Pun Intensif Bagi Tenaga Medis Covid-19

Muhammad Imran

12 June, 2020 13:05 WIB | INSPIRA FINANCE

Inspira TV - Anggaran Rp250 Miliar Pemprov Sulsel, Tak Seperak Pun Intensif Bagi Tenaga Medis Covid-19

Foto : Ilustrasi

MAKASSAR INSPIRA.TV,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan mengakui intensif bagi para tenaga medis yang merawat pasien Covid-19 tidak ada dalam anggaran pemerintah Provinsi Sulsel.

 

Padahal sebelumnya mereka menggelontorkan anggaran sebesar Rp 250 miliar untuk tahap pertama penanganan Covid-19 di Sulsel, bukan untuk intensif tenaga medis melainkan untuk keperluan tenaga medis di rumah sakit saja.

 

Anggota DPRD Sulsel, Rahmatika Dewi, mengatakan, anggaran covid-19 tersebut diberikan untuk beberapa rumah sakit dalam penanganan Covid-19 sementara intensif tenaga medis tidak tersedia.

 

"Saya barusan melihat laporan kinerja covid-19 tahap pertama, disana jelas bahwa anggaran yang disalurkan pemprov ke beberapa rumah sakit memang digunakan untuk keperluan tenaga medis dan bukan untuk intensif para nakes," ujar Rahmatika, Jumat (12/06/2020)

 

Ia melanjutkan bahwa anggapan masyarakat jika intensif bagi tenaga medis dan dokter dalam menangani pasien Covid-19 di rumah sakit tersebut tidak ada melainkan hanya keperluan rumah sakit saja seperti pengadaan Alat Pelindung Diri (APD).

 

" Tidak ada intensif untuk para nakes, semua anggaran dari Pemprov digunakan untuk penyediaan perlengkapan RS seperti alat dan bahan kesehatan ,Alat Pelindung Diri (APD) rehab dan renovasi untuk beberapa rumah sakit," tambahnya.

 

Sementara itu , Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kota Makassar, dr Wahyudi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa saat ini dokter di Sulawesi Selatan tidak fokus berharap untuk mendapatkan intensif tetapi hanya fokus untuk menyembuhkan pasien Covid-19.

 

"Kalau pun ada syukur  tidak pun kami tetap bekerja ikhlas mengobati pasien Covid-19," ungkapnya lewat pesan singkat. (MSN)

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRA FINANCE LAINNYA

ARTIKEL PILIHAN