INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Dispar Gunungkidul Gelar Simulasi New Normal Untuk Pelaku Wisata

Setya Budi

13 June, 2020 10:34 WIB | INSPIRA TRAVEL

Inspira TV - Dispar Gunungkidul Gelar Simulasi New Normal Untuk Pelaku Wisata

Foto: Setya Budi

GUNUNGKIDUL INSPIRA.TV,- Menghadapi kondisi new normal, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul mulai menggelar berbagai persiapan. Salah satunya mengadakan simulasi pelaksanaan kondisi normal baru bagi pengelola tempat wisata.


Salah satu lokasi yang menjadi titik simulasi adalah usaha rumah makan Gunungkidul. Di salah satu rumah makan yang berada di kecamatan Semanu, simulasi melibatkan pengelola rumah makan yang dengan ketat memeriksa semua pengunjung.


"Protokol kesehatan harus tetap dipatuhi semua pelaku sektor wisata. Simulasi ini supaya teman-teman bisa paham dan tahu tentang SOP tatanan baru," Kata Asti Wijayanti Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul.


Rencananya dinas pariwisata akan melakukan simulasi di beberapa lokasi hingga minggu depan. Beberapa titik wisata lain seperti kawasan pantai, gunung api purba Nglanggeran dan wisata kali suci akan menjadi lokasi simulasi yang melibatkan pengelola.


Setelah simulasi selesai dilaksanakan, dinas pariwisata akan melanjutkan persiapan normal baru pariwisata dengan menggelar ujicoba pembukaan.


"Pembukaan pariwisata harus dengan perhitungan matang, jangan sampai malah terjadi penularan," tambahnya.


Hingga kini jadwal pasti pembukaan secara resmi pariwisata Gunungkidul belum ditentukan. Aktifitas pariwisata sudah sejak Maret lalu terpaksa ditutup. (HAP)

You can share this post !