INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Petugas Putar Balikan Ratusan Mobil Wisatawan Tujuan Pantai di Gunungkidul

Setya Budi

15 June, 2020 10:45 WIB | INSPIRA TRAVEL

Inspira TV - Petugas Putar Balikan Ratusan Mobil Wisatawan Tujuan Pantai di Gunungkidul

Foto: Setya Budi

GUNUNGKIDUL INSPIRA.TV,- Petugas retribusi pantai dan kepolisian menghalau dan meminta ratusan mobil wisatawan yang hendak berkunjung ke pantai selatan Gunungkidul untuk putar balik. 


Sejak Sabtu pekan lalu terpantau terjadi lonjakan kendaraan yang hendak masuk kawasan pantai. Petugas terpaksa menghalangi masuk para pengunjung, karena hingga kini wisata pantai masih ditutup.


Kendaraan yang datang didominasi kendaraan pribadi dan sepeda motor. Menurut salah satu petugas jaga retribusi pantai Baron, jumlah kendaraan yang datang mencapai ratusan, didominasi plat kendaraan asal luar Daerah Istimewa Yogyakarta.


"Kendaraan yang datang kali ini banyak didominasi plat nomor wilayah Solo Raya, Semarang dan sekitarnya, serta beberapa mobil dengan plat nomor B," kata Supardi selaku koordinator retribusi pantai Baron.


Meskipun kawasan pantai ditutup, namun petugas jaga tetap disiagakan untuk menghalau masuk wisatawan.


"Banyak wisatawan asal luar daerah mengaku belum mengetahui informasi bahwa kawasan wisata pantai Gunungkidul masih ditutup," ungkap Supardi.


Sejak Maret lalu, pemerintah kabupaten Gunungkidul menutup semua kawasan wisata, termasuk wisata pantai yang menjadi andalan pendapatan daerah Gunungkidul. Hingga kini, pemerintah juga belum menentukan jadwal pasti pembukaan kembali sektor pariwisata. (HAP)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN