INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Petugas Larang Pengunjung Masuk Lokasi Objek Wisata Tangkahan

Hendra Mulya

15 June, 2020 14:08 WIB | INSPIRA TRAVEL

Inspira TV - Petugas Larang Pengunjung Masuk Lokasi Objek Wisata Tangkahan

Foto: Hendra Mulya

MEDAN INSPIRA.TV,- Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pintu masuk sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Langkat dijaga ketat oleh petugas dan pengelola lokasi.


Salah satunya lokasi objek wisata Tangkahan yang terkenal dengan penangkaran gajah dan pemandian yang berada di Desa Namun Sialang, Kecamatan Batang Serangan, Langkat.


Warga yang ingin berkunjung ke objek wisata tersebut diminta putar balik dan tidak diperbolehkan masuk ke area lokasi.


"Iya, kami diberhentikan dan ditanya oleh petugas tujuan dan asal daerah kami. Begitu kami sebut dari Medan dan mau ke Tangkahan, kami langsung disuruh balik arah," kata Erwin, Senin (15/6/20).


Menurut petugas disana, kata Erwin, hanya warga sekitar yang boleh masuk ke objek wisata tersebut. Sementara, pengunjung yang berada dari luar daerah itu dilarang masuk dan disuruh balik arah.


"Kalau kata petugas itu sesuai peraturan Pemkab Langkat yang melarang warga luar daerah berkunjung ke objek wisata yang ada di Kabupaten Langkat," jelasnya.


Kadis Pariwisata Langkat Nur Elly Heriani Rambe mengatakan, sampai saat ini semua destinasi wisata yang ada di Kabupaten Langkat ditutup sementara hingga waktu yang belum ditentukan. 


"Penutupan objek wisata di Langkat ini akibat pandemi Covid-19. Jadi kita mau memutus matarantai, makanya kita tutup sementara," terangnya. (HAP)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN