INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Mulai Beroperasi Lagi, Pemkot Awasi Ketat Mal Dan Pusat Perbelanjaan Bandung

Boby Roska

16 June, 2020 13:20 WIB | INSPIRA TRAVEL

Inspira TV - Mulai Beroperasi Lagi, Pemkot Awasi Ketat Mal Dan Pusat Perbelanjaan Bandung

Foto: Humas Pemkot Bdg

BANDUNG INSPIRA.TV,- Usai dibuka kembali, mal dan pusat perbelanjaan telah melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Kendati demikian, Pemerintah Kota Bandung akan terus mengawasi tempat publik tersebut.


“ASN sudah disebar untuk membantu pengawasannya,” kata Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat meninjau salah satu pusat perbelanjaan, di Jalan Kepatihan, Selasa (16/6).


Dalam sidaknya, Oded memastikan pelaksanaan protokol kesehatan sudah sesuai aturan. Para karyawan diharuskan mengenakan masker, sarung tangan, face shield, dan menjaga jarak.


“Hari pertama mal di Kota Bandung mulai dibuka. Tetap pada posisi 30%. Kita datang ke sini untuk memastikan dan melihat bahwa mereka manajemen mal ini betul memperhatikan aspek protokol kesehatan,” kata Oded pada Inspira.tv.


Oded menegaskan, para pengelola mal harus terus memperhatikan protokol kesehatan yang merupakan tanggung jawab pengelola.


Ia pun mengingatkan agar para pengelola harus mematuhi jam operasional pusat perbelanjaan.


“Dibuka itu dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB. Itu harus ditaati betul-betul kalau tidak akan kami sanksi,” ujarnya.

 

“Jika lalai menerapkan protokol kesehatan itu, hampura ku mang oded ditutup,” tambahnya.


Sementara itu, General Affair Kings Shopping Center, Yoel Malikha menyampaikan, belum semua gerai buka karena para pengelola gerai belum akan memulai aktifitasnya.


“Memang masih terhitung landai. Untuk 'tenant' masih bertahap. Lebih baik tutup dulu jika memang protokol kesehatannya belum siap,” kata Yoel.


Ia mengungkapkan, dari 300 gerai, kurang dari 50 persen yang kembali buka. Di Kings Shopping Center memiliki sekitar 30 personel yang melakukan pengawasan.


“Total yang buka hari ini 120 gerai dari 300 gerai. Untuk pengawasannya kita bentuk tim gugus tugas harian. Termasuk petugas harian seperti Babinsa dengan Polsek setempat. Tugasnya mengontrol tiap hari,” tambahnya. (HAP)

You can share this post !