INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

PT KAI Sumut Kembali Operasikan Kereta Api Reguler Jarak Menengah

Hendra Mulya

18 June, 2020 12:24 WIB | INSPIRA TRAVEL

Inspira TV - PT KAI Sumut Kembali Operasikan Kereta Api Reguler Jarak Menengah

Foto: Hendra Mulya

MEDAN INSPIRA.TV,- Setelah menambah enam frekwensi perjalanan kereta api tujuan Medan-Binjai, kini PT KAI Divre I Sumut juga kembali mengoperasikan kereta reguler jarak Menengah tujuan Medan-Rantau Parapat dan Medan-Tanjung Balai dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.


Kepala Divisi Regional 1 PT KAI Sumatera Utara, Daniel Hutabarat mengatakan, pengoperasian kembali kereta reguler jarak menengah ini mengacu pada surat edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 nomor 7 tahun 2020 dan surat edaran kemenhub nomor 14 tahun 2020 tentang kriteria dan persyaratan perjalanan orang dalam masa kenormalan baru.


PT KAI Divre I Sumut sebelumnya sudah menambah sebanyak enam rute perjalanan Medan-Binjai pada 13 Juni lalu. 


"Kita tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Para calon penumpang kereta api juga diwajibkan mempersiapkan sejumlah dokumen ketika akan membeli tiket seperti surat kesehatan dan surat rapid test bebas dari covid-19," jelasnya, Kamis (18/6/20).


Ia menambahkan PT KAI juga hanya menjual tiket sebanyak 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia.


"Hal ini dilakukan agar penumpang bisa menjalankan protokol kesehatan Covid-19 yakni menjaga jarak antara penumpang," ujar Daniel. (HAP)


You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN

INSPIRA HALAL
7 Tips Supaya Kamu Kecanduan Sholat

12 September, 2020 | 15:05 WIB