INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pengisi Suara Pertama Shizuka di Kartun "Doraemon" Meninggal Dunia

Happy

19 June, 2020 14:58 WIB | INSPIRATAINMENT

Inspira TV - Pengisi Suara Pertama Shizuka di Kartun

Foto: Instagram @indonesianvoicetalent

Prabawati Sukarta yang namanya dikenal sebagai pengisi atau penyulih suara atau dubber karakter Shizuka dalam serial Doraemon meninggal dunia pada Senin (15/6) lalu. 


Kabar meninggalnya Prabawati diketahui dari unggahan di akun Instagram @indonesianvoicetalent, yang menyebutkan bahwa pengisi suara Shizuka itu telah meninggal dunia.


Kabar duka ini pertama kali disampaikan melalui sang anak, Ady Aiman," tulis akun @indonesianvoicetalent dalam keterangan unggahannya, dikutip Jumat (19/6) dari laman Antaranews.com.


Prabawati Sukarta lahir pada tahun 1956. Selain dikenal sebagai pengisi suara, Prabawati juga merupakan mantan penyiar Radio Republik Indonesia (RRI) Jakarta pada era 1980-an.

Dalam perjalanannya, pengisi suara Shizuka telah mengalami pergantian sebanyak empat kali.

Prabawati menjadi orang pertama yang mengisi suara karakter Shizuka dalam bahasa Indonesia sebelum digantikan oleh Nurul Ulfah pada 2006.

"Keluarga besar Indonesia Voice Talent turut berduka cita atas meninggalnya Prabawati Sukarta. Semoga almarhumah husnul khotimah," tulis akun Instagram @indonesianvoicetalent. (ANTARA)


You can share this post !