INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Wisata Merapi Park Siap Kembali Terima Kunjungan Wisatawan

Nuzul Nugraheni

20 June, 2020 10:51 WIB | INSPIRA TRAVEL

Inspira TV - Wisata Merapi Park Siap Kembali Terima Kunjungan Wisatawan

Foto: Nuzul Nugraheni

SLEMAN INSPIRA.TV,- Setelah sempat ditutup sementara akibat pandemi corona, destinasi wisata Merapi Park The World Landmark di Kaliurang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta kini telah bersiap untuk buka kembali.


Dibukanya kembali destinasi yang mengusung taman dunia mini ini, menerapkan protokoler kesehatan untuk menyambut fase new normal.


Berbagai kesiapan juga telah disiapkan, yakni penyediaan fasilitas cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh di depan pintu masuk, serta adanya tempat karantina yang sudah dipersiapkan oleh pihak Merapi Park.


Redita Utami CEO Merapi Park mengatakan pihaknya sudah siap untuk menyambut normal baru serta telah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman untuk pencegahan covid-19.


“Kami telah siap menyambut kunjungan wisatawan di era new normal. Kami juga sangat siap menerapkan protokol kesehatan sesuai prosedur yang di terapkan,” ungkap Redita saat dikunjungi, Sabtu (20/6/2020).


Destinasi wisata yang berbasis edukasi dan budaya tersebut menyuguhkan berbagai miniatur dunia. Selain itu, Merapi Park juga menyuguhkan fasilitas seperti kids waterpark, cat house dan rabbit farm.


Selain itu, pihak pengelola menerapkan scan QR Code untuk pengunjung sebelum membeli tiket masuk. QR code tersebut merupakan buku tamu digital yang berbasis data wisatawan yang berkunjung ke Merapi Park.


“Jadi sebelum melakukan kunjungan, pengunjung bisa meminta link maupun membuka website kami. Dari sini nanti kami bisa menelusuri jika sewaktu-waktu ada penularan covid-19 di Merapi Park. Prosesnya juga sangat cepat, pengunjung memasukkan biodata dan segala macamnya,” ujarnya.


Meski destinasi wisata segera dibuka, namun tidak semua wahana yang disediakan beroperasi.


“Rabbit Farm, Cat Park serta Water Park untuk anak-anak selama pandemic ini tidak akan dioperasikan. Jadi hanya landmark berisi miniature dunia saja yang kami buka. Tiga wahana tadi sengaja tidak kami buka karena berpotensi terjadi penularan, karena menciptakan kerumunan,” tambahnya. (HAP)

You can share this post !