INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Menkes Terawan Minta Pembayaran Intensif Tenaga Kesehatan Dipercepat

Masnurdiansyah

21 June, 2020 10:18 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Menkes Terawan Minta Pembayaran Intensif Tenaga Kesehatan Dipercepat

Foto : Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,- Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto berkunjung ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dan meminta agar pihak RSHS segera mempercepat proses pembayaran insentif bagi para tenaga kesehatan yang berjuang melawan Covid-19.

 

"Saya melihat bahwa harus ada sebuah kelancaran khususnya untuk penagihan pasien ini harus dipercepat. Supaya rumah sakit kesejahteraannya tetap jalan. Saya minta pembayaran insentif tenaga kesehatan untuk bisa dilancarkan dan diagresfikan," kata Terawan di RSHS Bandung dalam kunjungannya Sabtu (20/6/2020) kemarin.

 

Saat ini, kata Terawan, proses verifikasi tenaga kesehatan bisa dilakukan oleh Dinas Kesehatan daerah setempat tanpa harus menunggu Kementerian Kesehatan, maka alur pembayaran bisa lebih cepat.

 

"Sekarang dari negara itu cukup memverifikasi untuk dinas kesehatan tidak usah ke Kemenkes ini akan dipercepat jalur pembayarannya," ungkap Terawan.

 

Ia memuji penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sangat baik.

 

"Betapa etos kerja yang luar biasa itu dibuktikan dengan terlihat hasilnya dan saya melihat gencarnya pemeriksaan yang dilakukan dan bentuk kegotongroyongan masyarakat dalam membantu pemerintah Jabar ini luar biasa," ujarnya. (MSN)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN

INSPIRA SEHAT
Tips Merawat Wajah Untuk Pria

05 September, 2020 | 15:10 WIB