INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Gelar Resepsi Pernikahan di Era AKB, Siap-Siap Biaya Melonjak!

24 June, 2020 15:42 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Gelar Resepsi Pernikahan di Era AKB, Siap-Siap Biaya Melonjak!

Foto: Dok. Humas Bdg

BANDUNG INSPIRA.TV,- Forum Aspirasi Pengusaha Jasa Pernikahan (FAPJP) Kota Bandung menggelar simulasi resepsi pernikahan di Gedung Graha Batununggal Indah, Bandung, Rabu (24/06/2020).


Hal ini dilakukan setelah Pemkot Bandung mengkaji kemungkinan digelarnya kembali resepsi pernikahan di gedung maupun di rumah pribadi.


Dalam simulasi tersebut ada standar protokol kesehatan yang harus dilakukan.


Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan penerapan standar protokol kesehatan yang ketat yakni mulai dari petugas wedding organizer, dekorasi, ruang isolasi, hingga katering.


"Tapi tentunya harus lewat prosedur. Mereka mengajukan dulu. Kemudian pasti ada surat pernyataan dari asosiasi kalau sampai tidak menerapkan standar protokol kesehatan, ya tidak boleh lagi," tegas Yana. 


Menurut Yana, meski sudah cukup baik, ada beberapa catatan yang perlu dilakukan. Di antaranya tanda pada jalur saat di pelaminan, supaya tamu yang datang bisa tahu agar tidak mendekati pengantin.


Selain itu kapasitas tamu undangan yang boleh masuk hanya boleh 30 persen dari total kapasitas ruangan.


"Untuk anak-anak dan lansia tidak boleh, karena berisiko. Jadi kita tetap minta disiapkan kursi di luar, layar monitor. Terus ada ruang isolasi, kalau suhunya melebihi diisolasi dulu. Tunggu beberapa menit di cek lagi kalau turun boleh, tapi kalau tetap kita minta dirujuk ke Puskesmas," lanjutnya.


Sedangkan terkait resepsi di rumah, Yana mengatakan akan diizinkan selama standar protokol kesehatan yang sangat ketat juga dilakukan.


"Kalau di rumah kelihatannya kita akan minta teman-teman di Kewilayahan yang melakukan pengawasan. Selama standar protokol kesehatannya dilakukan seperti masker, jaga jarak, insyaallah bisa," ucapnya.


Dengan adanya tambahan sejumlah standar protokol kesehatan yang harua dipenuhi, Ketua Forum Aspirasi Pengusaha Jasa Pernikahan Kota Bandung Aries Ismullah Ardiansyah memastikan, seluruh fasilitas akan dipenuhi oleh vendor jasa pernihakan. 


Pihaknya juga akan mengkaji kembali biaya pernikahan yang kemungkinan akan ada kenaikan.


"Sepertinya sih ada kenaikan. Tapi sepertinya tidak sampai dua kali lipat, masih wajar. Nantinya dari pihak kami juga akan merekomendasikan vendor-vendor siapa saja yang diizinkan beroperasi," jelasnya. (HAP)

You can share this post !