INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

BIN Gelar Rapid Test di Bandung, 1 Warga Reaktif

25 June, 2020 14:32 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - BIN Gelar Rapid Test di Bandung, 1 Warga Reaktif

Foto: Dok. Humas Bdg

BANDUNG INSPIRA.TV,- Badan Intelijen Negara (BIN) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar rapid test di Gedung Promosi Bandung, Jalan Cijerah, Kamis 25 Juni 2020.


Staf Khusus Kepala BIN, Mayjen TNI (Purn) Suyanto menegaskan, rapid test massal tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid – 19. 



Pihaknya menerjunkan petugas sebanyak 50 hingga 60 orang disertai dua unit mobil laboratorium. Menurutnya, tes akan dilakukan selama tiga hari ke depan dengan target masyarakat yang dites perhari mencapai 1.000 orang. 



"Pada kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, BIN menyiapkan tenaga medis sebanyak 40 dibantu oleh anggota BIN Daerah (Binda) sebanyak 15 orang," ujarnya. 



Pada pengujian hingga pukul 09.30 WIB, telah tedapat 1 orang reaktif. Jika reaktif maka akan langsung dilanjutkan dengan swab test.


“Nanti kita akan swab, begitu di swab jika positif kita lanjutkan ke Dinkes dan gugus tugas,” tutur Suyanto.


Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasi BIN yang telah menyelenggarakan rapid test secara massal di Kota Bandung. 


“Alhamdulilah di Kota Bandung dilaksanakan selama 3 hari. Pemkot Bandung mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran BIN yang memiliki program ini,” tuturnya.


Ia mengungkapkan, berdasarkan laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, penyebaran virus sedang berjalan landai. 


“Kasus meninggal berjumlah 40 orang. Sedangkan sembuh cukup banyak. Di tempat isolasi pun sudah pada pulang,” jelas Oded.  (HAP)


You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN

INSPIRA HALAL
3 Macam Penyesalan di Hari Kiamat

02 September, 2020 | 11:31 WIB