INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Rumah Zakat Luncurkan Produk Superqurban, Solusi Idul Adha di Tengah Pandemi

30 June, 2020 11:41 WIB | INSPIRA HALAL

Inspira TV - Rumah Zakat Luncurkan Produk Superqurban, Solusi Idul Adha di Tengah Pandemi

Foto: rumahzakat.org

BANDUNG INSPIRA.TV,- Guna memudahkan masyarakat yang ingin berqurban di tengah pandemi corona, jelang perayaan Idul Adha tahun ini Rumah Zakat luncurkan produk baru Superqurban, berupa olahan daging qurban yang bisa disimpan dan bersifat tahan lama. 


Dalam konferensi pers yang digelar via aplikasi Zoom, Selasa (30/6), CEO Rumah Zakat Nur Efendi mengungkapkan sejumlah program Rumah Zakat tahun 2020, salah satunya untuk mempersiapkan ibadah qurban. 


"Rumah Zakat mengambil tag line bahagia berkurban #dimulaidarik. Namun sebelum membahas lebih lanjut, bahwasanya di masa pandemi seperti ini akan muncul masalah dan berbagai ancaman bagi masyarakat dimulai dari sektor ekonomi dan juga ketahanan pangan," ungkapnya.


Melalui program Superqurban dan qurban online, masyarakat bisa berqurban tanpa ikut berkerumun dan ikut menyalurkan produk yang bisa tahan lama, yaitu produk daging qurban yang dikalengkan. 


"Kebanyakan di indonesia pembagian daging qurban dilakukan secara langsung dan tentunya menimbulkan kerumunan orang, melihat dari hal itu rumaj zakat meluncurkan produk baru yang bisa bertahan lama dan juga tidak menimbulkan kerumunan orang saat pembagiannya, yaitu produk daging yang di kalengkan," ujarnya.


Menurutnya, pengelolaan hewan kurban hingga penyembelihan dilakukan di peternakan yang profesional dengan penerapan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu badan untuk petugas pemotongan, penerapan physical distancing, penggunaan APD (masker, sarung tangan dan baju khusus), penerapan cuci tangan, hingga penyemprotan disinfektan.


Pengolahan daging kurban menjadi rendang dan kornet juga mengikuti standar kesehatan Covid-19. Selain itu dengan inovasi Superqurban, pembagian daging kurban tidak akan menimbulkan kerumunan di masyarakat karena didistribusikan langsung oleh para Relawan Rumah Zakat secara merata kepada masyarakat terdampak Covid-19, masyarakat yang membutuhkan di kawasan tertinggal, terluar dan terdepan Indonesia, serta daerah yang terkena bencana.

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN

INSPIRA FINANCE
Rupiah Kamis Pagi Jatuh 55 Poin

03 September, 2020 | 13:09 WIB